Pengurus MATAN Banyuwangi Resmi Dilantik

0

BANYUWANGI – Pengurus MATAN Banyuwangi masa khidmat 2019-2023 resmi dilantik pada Sabtu malam (20/7) di Pondok Pesantren Mambaul Huda (Unit 2), Krasak, Tegalsari, Banyuwangi. Para pengurus dilantik langsung oleh KH. Abdur Rosyid M.TESOL., Sekretaris Pengurus Pusat Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (PP MATAN).

KH. Abdur Rosyid yang biasa disapa Gus Iid menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. “Thariqahkanlah masyarakat dan masyarakatkanlah thariqah,” ucap alumni Monash University Australia tersebut.

Menurutnya jika dianalogikan, syariat itu ibarat handphone, thariqah adalah pulsanya dan haqiqah itu sinyalnya. “Jadi kesemuanya harus tetap berhubungan,” jelas Gus Iid.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa para ulama thariqah adalah ibu pada zamannya. Sehingga mengetahui apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakatnya.

Gus Iid juga berpesan bahwa kader MATAN atau ahlith thariqah sudah seyogyanya bisa membuktikan ibadah ritual dengan aktif di ranah sosial.

Acara yang berbarengan dengan gelaran Edisi Ngofi (Ngobrol Sufi) ke -10 mengambil tema Kehidupan Sosial Dari Aspek Tasawuf yang dihadiri pula oleh Ketua Idarah Syu’biyyah JATMAN Banyuwangi KH. Mulyadi dan KH. Ahmad Nafi’ dari Jember. (eep)

Comments
Loading...