Pengamal TQN Kota Bogor Giat Dakwah di Mall Botani Square

Maret 17, 2024
Pengamal TQN Kota Bogor Giat Dakwah di Mall Botani Square

Bogor, JATMAN Online - KH Jamaluddin pengamal ajaran Thariqah Qodiriyah wa Naqsabandiyah Kota Bogor mengisi giat Ramadhan di Mall Botani Square, pada Sabtu (16/3/2024). Dakwah untuk mensyiarkan ajaran Kanjeng Nabi Muhammad Saw untuk seluruh kalangan.

"Giat dakwah merupakan bentuk pengamalan ilmu seorang salik yang sudah berthariqah. Maka dakwah harus juga tersampaikan bukan hanya di masjid, musholla, majelis. Tapi juga ke mall dan perkantoran," ucapnya. 

Kiai yang juga mengajar di sekolah formal itu mengajak agar berpuasa seperti ulat bukan seperti puasa ular. 

"Puasa ulat untuk menuju perubahan yang baik dan manfaatnya terasa bagi dhohir dan batin. Ini puasa sebenarnya bagi seorang yang sudah mengenal ajaran Kanjeng Nabi dan memiliki ma'rifatullah," ungkapnya.

Rais Syuriah MWCNU Bogor Tengah Kota Bogor itu menyatakan bahwa puasa ular adalah puasa yang hanya menahan dan tidak berefek pada kemaslahatan batinnya. 

"Binatang pun berpuasa baik ulat maupun ularnya, namun ular tetaplah ular yang tabiatnya tidak berubah, berbeda sekali dengan ulat yang bermetafor menjadi sesuai yang indah, dalam istilah AlQuran menjadi Hamba yang bertaqwa," pungkasnya.

Kegiatan senandung Ramadhan di Mall Botani Square dengan nuasa Islam Nusantara yang tetap menjaga tradisi dan merawatnya. Ajaran yang diwariskan oleh para ulama salaf dari Wali Songo sebagai penebar Islam rahmatan lil'alamin.

 

Pewarta: Abdul Mun'im Hasan
Editor: Arip Suprasetio