Pengajian Jum’at Kliwonan Kedatangan Ulama Sufi Dunia

PEKALONGAN – Pengajian Jum’at Kliwonan Kanzus Sholawat pada Jum’at (19/7) menjadi kian istimewa karena dihadiri oleh tokoh-tokoh sufi dunia. Hadir diantaranya Syaikh Muhammad Shahumi Libya, Syaikh M. Adnan Afyouni Suriah, Syaikh Riyadh Bazo Libanon, dan Syaikh Abdul Aziz Kubaiti Maroko.

Dalam kesempatan tersebut, Syaikh M. Adnan Afyouni memberikan tausiyah di hadapan ribuan jamaah pengajian yang memadati Gedung Kanzus Sholawat dan Jalan Dokter Wahidin. “Setiap kali kita datang, berkunjung kepada Habib Luthfi bin Ali bin Yahya. Kita merasakan perasaan yang indah dan bahagia seakan akan tidak berada di tempat ini, melainkan berada di waktu dan tempat yang penuh kebahagiaan,” ucap Mufti Damaskus tersebut.

Kita beruntung dikumpulkan bersama orang-orang yang berdzikir dan mencintai Allah serta Rasulullah. Pada hakikatnya, saat kita duduk berkumpul kita merasakan qalbu yang dihidupkan Allah swt dengan mengingat Allah. Di sini kita bisa memahami ayat 28 surah Al Kahfi.

“Dan bersabarlah engkau (Muhammad) bersama orang yang menyeru Tuhannya pada pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan dunia; dan janganlah engkau mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti keinginannya dan keadaannya sudah melewati batas.”

Lebih lanjut beliau mengajak kepada siapapun yang memiliki hajat, sedang sakit atau siapapun yang menginginkan jalan keluar terhadap masalahnya serta siapa saja yang dirinya ingin diridhai Allah maka datangilah majelis ini. Karena tempat ini adalah taman surga.

Ulama yang sering mengingatkan ulama di Indonesia agar tidak terjadi tragedi Suriah menyatakan bahwa Rasul bersabda. “Jika kamu lewati taman surga maka nikmatilah. Para sahabat bertanya, “Apa itu taman surga ya Rasulullah?,” Rasul menjawab, “Taman surga adalah majelis ilmu dan halaqah dzikir,”

“Majelis dzikir adalah taman surga, dan siapa yang duduk di taman surga di dunia insyaAllah akan duduk kelak di surga,” pungkas Syaikh Adnan.

Beliau pun menutup tausiahnya dengan mendoakan para jamaah yang hadir dan Indonesia agar tetap aman dan damai serta dalam keberkahan Allah swt. (eep)

Komentar
Loading...