Pemilu Damai, Jaga Kerukunan serta  Kemaslahatan Bangsa  

November 30, 2023
Pemilu Damai, Jaga Kerukunan serta  Kemaslahatan Bangsa   

Sebentar Lagi Kita Akan Menghadapi Pesta Demokrasi (Pemilu), pada tanggal14 Februari 2024. Mari kita sambut Pemilu ini Dengan Penuh sukacita, Keceriaan dan Kegembiraan. Kerukunan dalam ikatan persaudaraan tentu harus tetap kita jaga dengan baik. Aspirasi dan Harapan Setiap Elemen Bangsa di curahkan ditahun ini kita belajar berhusnudzon atau berbaik sangka terhadap sesama dan saling menerima perbedaan. Harapan bangsa ini saya yakin semuanya sama yaitu terwujudnya kepemimpinan yang baik di masa yang akan datang demi terwujudnya kemaslahatan bangsa.

Mari kita tanamkan kerukunan dalam berbangsa dan bernegara, kita tahu bahwa dalam kerukunan didalamnya terdapat berbagai hal positif yang bisa kita terima, tentunya pelajaran yang berharga untuk bekal masa yang akan datang. Jangan karena berbeda pilihan dalam menentukan calon presiden kita sebagai putra putri bangsa Indonesia justru terpecah belah, saling bermusuhan satu sama lainnya bahkan mungkin sampai terjadi sesuatu yang merugikan yang kita tidak inginkan.

Kita pernah mempelajari "Rukun Islam jumlahnya ada lima perkara dan Rukun Iman jumlahnya ada 6 perkara", dimana saat itu kata yang digunakan bukan susunan, uraian ataupun tahapan tetapi menggunakan istilah perkara.

Ternyata didalamnya ada perkara yang harus kita terima untuk dijalankan serta dipahami dan dipelajari, karena setiap perkara yang satu dan yang lainnya saling berkaitan sehingga menjadi suatu kerukunan. Dan itu semua ditunjang dengan Ilmu dan perilaku Ihsan, didalam menyikapi segala perkara tersebut.

Mari kita panjatkan doa terbaik untuk bangsa dan negara ini mudah-mudahan apa yang selama ini kita canangkan bisa terwujud yaitu terciptanya negara Baldatun Thayyibatun Warobbun Ghofur. Semoga senantiasa Tuhan semesta alam menjaga Bangsa dan Negara kita dalam lindungan naungan  rahmatNya .

Ketua PC MATAN Kab. Lebak
Dede Ahmad Nazmudin, S.Pd

Jatman Online Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu'tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) merupakan organisasi keagamaan sebagai wadah pengamal ajaran at-thoriqoh al-mu'tabaroh.