Portal Berita & Informasi JATMAN

Pelantikan Wustha Jawa Timur Dirangkai Dengan Haul Kyai Ahmad Qusyairi Ali

0 78

Pasuruan – Ada yang berbeda saat Pelantikan Pengurus Idarah Wustha JATMAN Provinsi Jawa Timur masa khidmat 2018-2023 di Pasuruan Ahad (22/7). Yakni dirangkai dengan haul ulama kharismatik KH. Ahmad Qusyairi Ali.

Berlangsung sejak pukul 10.00 WIB, lapangan PP. Miftahul Ulum Wonosari, Kec. Tutur, Kab. Pasuruan Jawa Timur penuh dihadiri para pengurus Idarah Syu’biyah dan Idarah Wustha serta perwakilan Gubernur Jatim, Kapolres Pasuruan dan Dandim 0819 Pasuruan.

Acara haul ini diawali dengan pembacaan istighosah oleh KH. Syamsul Hadi dan tahlil oleh KH. Muh. Mawardi. Sedangkan Pembukaan atau iftitah oleh KH. Chusnan Ali dengan membaca al fatihah sebanyak tiga kali.

Usai istighosah dan tahlil disusul dengan do’a berjamaah yang dipimpin secara bergantian mulai dari KH. Ngadiyin Anwar (Rais Idarah Wustho JATMAN Jawa Timur), KH. Muh. Adam Arif Khan (Mudir Idarah Wustho JATMAN Jawa Timur) KH. Ali Mas’adi (Wakil Rais Aam Idarah Aliyah), KH. Salim Azhar (Wakil Rais Idarah Wustha JATMAN Jawa Timur), KH. Chusnan Ali (Katib Idarah Wustha JATMAN Jawa Timur), dan KH. Wahfiudin Sakam (Mudir Aam Idarah Aliyah JATMAN).

Terlihat pula Muslimat Thariqiyah dan tamu undangan umum ikut khusuk berdoa untuk almaghfurlah serta umat Islam dan bangsa Indonesia agar tetap terjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagaimana tema pada pelantikan pagi ini. Setelah usai istighosah, tahlil dan do’a barulah acara pelantikan dimulai.

Acara ini terselenggara bukan hanya kerja keras panitia yang mempersiapkan segalanya, namun juga oleh 120 orang Banser dan masyarakat setempat. Mereka bahu membahu menyiapkan tempat menginap untuk tamu dan undangan, memfasilitasi transportasi ke tempat acara, mempersiapkan konsumsi dan lain sebagainya. (Eep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.