Peduli Covid-19, Muballigh, Imam Masjid dan Guru Ngaji Dapat Sembako

Pengumpulan donasi dampak Covid-19 oleh Ketua Pengurus Wilayah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Sulawesi Selatan dan juga sebagai Wakil Ketua Majelis Ikhwan Indonesia Drs. KH. Masykur Yusuf, MA.

Menggelar aksi solidaritas dari berbagai dermawan, perseorangan maupun kelembagaan, termasuk di dalamnya solidaritas jamaah tarekat Muhammadiyah.

Sebanyak 240 orang dari kategori muballig, penyuluh (Non PNS), imam masjid dan guru ngaji dari berbagai kelurahan se-Kota Makassar, mendapat bantuan uang tunai dan sembako.

Penyerahan bantuan peduli corona terjadwal selama dua hari di sekertariat IPIM Lt. 1 Masjid Al-Markaz Al-Islami. Setiap harinya digelar aksi buka puasa di berbagai titik lokasi. Misalnya hari ini 19 Ramadhan, 7 titik RT dengan tiga Kelurahan berbeda di Kota Makassar.

“Kami sengaja memprogram dan pendistribusian secara teratur dan tepat sasaran, dalam rangka membantu meringankan beban hidup para relawan agama, seperti para muballig dan guru mengaji pada satu sisi dan pada sisi lain kami bertanggung jawab dalam memutus mata rantai penyebab perkembangan wabah Covid-19,” ucap Drs. KH. Masykur Yusuf, MA.

Kiai Masykur Yusuf yang juga selaku sekretaris MUI Kota Makassar, kembali menuturkan bahwa dengan donasi, para juru dakwah, penyuluh agama, guru mengaji dan imam masjid dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari selama masa PSBB di kota Makassar.

Kontributor: Hardianto

Baca Lainnya
Komentar
Loading...