Portal Berita & Informasi JATMAN

PCINU Sukses Gelar Konfercab Perdana di Tiongkok

0 32

Changcun – Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tiongkok menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) II pada 17 Rabiul Awal 1440 H yang bertepatan dengan Ahad, 25 November 2018.

Konfercab II yang diadakan di Kota Changcun ini mengambil tema ”Menjalin Ukhuwah antar Bangsa, Menguatkan Silaturahim Jam’iyah”. Konfercab ini baru pertama kali digelar di Tiongkok setelah sukses pada Konfercab I di Malang, Jawa Timur yang menandai resmi berdirinya PCINU Tiongkok.

Pada konferensi kali ini, KH. Imron Rosyadi Hamid dan Nur Widiyanto terpilih kembali sebagai Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah.

“Segenap keluarga besar PCINU Tiongkok mengucap selamat atas terpilihnya Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCINU Tiongkok periode 2018 – 2020, semoga dapat mengemban amanah dengan baik,” ungkap pengurus PCINU Tiongkok melalui akun instagram resminya.

KH. Imron Rosyadi sendiri merupakan kandidat PhD Hubungan Internasional dari Jilin University, Tingkok dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Islah, Singosari, Malang. Sedangkan Nur Widiyanto seorang dosen di Universitas Wahid Hasyim yang sedang menyelesaikan studinya di Northeast Normal University, Changcun, Provinsi Jilin, Tiongkok.

Sejumlah pandangan terkait dengan dakwah Islam rahmatal lil alamin dan meningkatkan hubungan people to people antara dua bangsa dimunculkan, termasuk radio dakwah, pengajian online hingga pemetaan situs Islam di Tiongkok.

“Kita akan berdakwah lewat media sosial serta kita akan memetakan situs bersejarah di Tiongkok ini karena salah satu jalur masuknya Islam ke Indonesia melalui Tiongkok,” ujar KH. Imron dalam sambutannya.

Turut menyukseskan Konfercab II tersebut, puluhan nahdliyin yang mayoritas pelajar dan mahasiswa di Tiongkok. (Eep)

Comments
Loading...