PCINU Arab Saudi Siap Menggelar Acara Silaturahim NU Se-dunia ke-18

MEKKAH – Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama akan menggelar Silaturahim Nahdlatul Ulama XVIII se-dunia yang akan diadakan pada 8 Agustus 2019 atau bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1440 H di Al Tauseer Tower Hotel No. 1002 Lantai PR Mekkah Al Mukarramah.

Silaturahim tersebut seyogyanya akan dihadiri oleh salah seorang PBNU yakni Mustasyar KH. Maimun Zubair, namun bisa dipastikan tidak dapat terwujud karena beliau telah wafat di Mekkah pada Selasa (6/8). Panitia sebelumnya telah sowan kepada Mbah Moen untuk mengundang pada acara yang bertemakan ‘Merajut Kembali Ukhuwah Wathaniyah Menuju Perdamaian Dunia’.

“Untuk seluruh warga NU yang sedang berada di Makkah al-Mukarromah silahkan hadir untuk bersilaturahim, ngalap berkah dan tausiyah para Ulama. Undangan bersifat umum,” begitu yang tertulis dalam akun Instagram PCINU Arab Saudi.

Pada acara silaturahim tersebut, insyaAllah akan hadir KH. Bunyamin Ruhiyat (A’wan PBNU/Naib Amirul Haj), KH. Anwar Mansur (Rais Syuriah PWNU Jawa Timur), H. Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua MPR), H. Lukman Hakim Saifuddin (Menteri Agama RI/Amirul Haj), H. Imam Nahrawi (Menpora RI), Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D (Menristekdikti RI.

Usai ditemui Plt PCINU H. Imron Masyhudi dan Bendahara PCINU, Memed Darkum, Konjen RI Jeddah, Dr. Mohamad Hery Saripudin telah menyatakan dukungannya untuk acara tahunan silaturahim NU sedunia tersebut.

“PCINU Arab Saudi merupakan bagian dari KJRI Jeddah karena berada di wilayah KJRI Jeddah, KJRI akan selalu mendukung kegiatan rutin tahunan ini dan jangan sampai pada tahun ini, kegiatan baik ini absen,” ujar Konjen.

Selain itu, Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifuddin juga telah ditemui pihak panitia penyelenggara untuk memberikan sambutan dalam acara yang dihadiri warga NU dari berbagai negara tersebut. (eep)

Komentar
Loading...