PC PERGUNU Kota Tangerang Resmi Dilantik

0

TANGERANG – Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Kota Tangerang masa khidmat 2019-2024 resmi dilantik, bertempat di Auditorium Kampus STISNU (Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah NU) Nusantara Jl. Babakan Cikokol Kota Tangerang (6/3).

Selaku Ketua PERGUNU Kota Tangerang, Dr. HM. Sholeh Hapudin, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “PERGUNU Kota Tangerang yang baru saja dilantik, insyaAllah bisa mewarnai dunia pendidikan, khususnya yang ada di Kota Tangerang. Kita akan segera melaksanakan rapat kerja demi kinerja yang efektif dan efesien”.

Selanjutnya sambutan Dr. Ilyas Indra Damarjati yang menegaskan bahwa menjadi guru banyak berkahnya. “Jangan ditanya lagi soal keberkahan yg mengabdi menjadi guru, terlebih bila dijalankan secara profesional, ikhlas, disiplin,” ucap Pimpinan Pusat PERGUNU tersebut.

Lebih lanjut, ia berharap PERGUNU mampu menularkan spirit bagi para guru dalam mengembangkan potensi dan menjalankan fungsi vitalnya. Dia juga mendorong agar para guru mandiri secara finansial atau Teacherpreneur.

Sedangkan, Syarif Hidayatullah, SHI selaku ketua pelaksana memberi pesan bahwa guru adalah benteng utama penjaga karakter bangsa. Dia mengatakan, terlebih guru NU memiliki kekhasan dalam pemikiran, gagasan dan amaliyah yang bisa jadi berbeda dengan guru-guru lain.

Ia menyontohkan, “misalnya di NU ada kaidah menjaga tradisi lama yang baik dan terus berinovasi untuk lebih baik, jika ini kita amalkan PERGUNU akan jadi pionir bagi guru-guru di Tangerang,” pungkasnya.

Acara yang bertemakan ‘Cerdas Mendidik, Profesional Mengabdi, Inovatif Mendidik Negeri’ dihadiri oleh tokoh senior pendidikan Tangerang, Drs. KH. A. Saefulmillah, MM, MBA, Sekjen PERGUNU PC Tangerang, Yana Karyana, SH, MH, serta perwakilan unsur Ormas, OKP dan BANOM NU, PGRI, PGMI, DPRD, juga Kepala Sekolah/Madrasah se-Kota Tangerang. (eep)

Comments
Loading...