PC MATAN Parepare dengan Mispala Gelar Maulid Nabi

PAREPARE – PC MATAN Parepare bekerjasama dengan pihak kemahasiswaan kampus dan Mispala (Mahasiswa Islam Pecinta Alam) Cosmosentris mengadakan maulid Nabi Muhammad saw pada Rabu (20/11) di pelataran Gedung Serbaguna IAIN Parepare.

Habib Sayyid Abd. Malik Assegaf Puang Ramma menyampaikan hikmah maulid pada kesempatan itu.

“Umat Islam memperoleh kedudukan istimewa dibandingkan dengan umat nabi dan rasul lainnya, dikarenakan kemuliaan dan ketinggian derajat Rasulullah saw. Karena keistimewaan tersebut juga melekat kepada umat Rasulullah saw,” ucap salah seorang anggota korwil MATAN Sulawesi itu.

Puang Ramma juga mengatakan bahwa Maulid ialah momen yang tepat untuk kita lebih mengenal Nabi. Ia mengingatkan bahwa membuk lembaran sirah Rasulullah saw bisa melalui yang tercatat dalam riwayat jalur teks dan makna hadis maupun dzuriyat nabi.

Selain itu, Puang Ramma menekankan agar menghidupkan kembali sunnah-sunnah Rasulullah saw, yang salah satunya ialah membaca shalawat dan selalu membaca basmalah setiap mengawali sesuatu seraya berusaha mendalami makna yang terkandung di dalamnya.

Seseorang yang mencintai dan mengamalkan sunnah nabi, sambung Puang Ramma akan mendapatkan pengakuan dari Rasulullah di hari kiamat.

Dalam acara yang juga memperingati milad Mispala itu, Puang Ramma mengatakan bahwa adanya unsur organisasi dan keterwakilan kemahasiswaan yang hadir hari ini menjadi bukti kuatnya silaturahim.

Puang Ramma juga mengajak bukan hanya mencintai Nabi tapi juga kepada ahlul bait dzurriyahnya. Ia juga mengimbau agar mencontoh Nabi dalam berjuang serta ikhlas dan sabar serta senang berbagi.

“Dengan kesediaan untuk berbagi dan sedekah meneladani Rasulullah maka akan membuahkan kebahagiaan di dunia dan akhirat,” ujarnya di hadapan seratusan jamaah. (hrd/eep)

Komentar
Loading...