Musywil MATAN DKI Jakarta Hasilkan Rekomendasi

MATAN DKI Jakarta mengadakan Musyawarah Wilayah dalam rangka regenerasi kepengurusan MATAN wilayah DKI Jakarta yang diadakan di Yayasan Al Rabbani Islamic College, Cikeas, Bogor (7/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pengurus wilayah dan perwakilan dari pengurus komisariat yang berada di sekitar Jakarta.

Acara Musywil dibuka oleh Mudir Idarah Wustha JATMAN DKI Jakarta, KH. M Danial Nafis. Tausiah iftitah oleh DR. KH. Hamdan Rasyid, MA serta ceramah ilmiah oleh Kolonel Sujatmiko dari Direktur Pencegahan BNPT.

Dalam gerakannya MATAN DKI Jakarta berfokus mengkader para mahasiswa di kampus-kampus untuk memahasiswakan tarekat dan mentarekatkan mahasiswa.

“Sampai saat ini sudah terbentuk beberapa komisariat. Komisariat yang masih aktif sampai saat ini yaitu MATAN Universitas Negeri Jakarta (UNJ), MATAN Institut Pertanian Bogor (IPB), MATAN Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan MATAN UNUSIA Jakarta,” ujar Idris, wakil ketua MATAN DKI Jakarta.

Foto: Arip.

Hasan Chabibie, Plt Ketua Umum MATAN di akhir kegiatan menyampaikan beberapa pesan, diantaranya suluk itu ada dua macam.

“Suluk itu ada dua macamnya, yang pertama suluk berdzikir ketika kita sudah mendapatkan dzikir dari Mursyid dan yang kedua suluk bil khidmah, inilah yang sedang kita lakukan. Jadi di MATAN kita akan mendapatkan suluk bidz dzikri dan juga suluk bil khidmah,” ungkapnya.

Selanjutnya, Hasan Chabibie juga memberikan motivasi untuk terus bergerak, bergerak dan bergerak. Bergerak secara lahiriyah dan batiniyah.

Foto: Arip.

Kegiatan ini menghasilkan beberapa rekomendasi, diantara secara aklamasi mengajukan DR. KH Ali M Abdillah MA sebagai Ketua Umum PW MATAN DKI periode 2020 – 2025 karena dinilai oleh peserta Musywil telah berhasil merintis dan mengembangkan MATAN di kampus-kampus negeri ternama Ibukota.

Selanjutnya keputusan hasil Musywil akan diserahkan ke Idarah Wustha JATMAN DKI untuk dimintakan pertimbangan. Acara Musywil yang dimulai Sabtu pagi pukul 08.00 sampai 22.00 WIB berjalan dengan aktif dan kondusif serta ditutup secara resmi oleh Plt Ketum PP MATAN.

Penulis: Arip Suprasetio

Baca Lainnya
Komentar
Loading...