Munas dan Konbes Nahdlatul Ulama Digelar Hari Ini

BANJAR– Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama akan digelar hari ini (27/2) di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Munas dan Konbes tersebut akan berlangsung hingga 1 Maret 2019.

KH. Marsudi Syuhud, “Pesantren Miftahul Huda Al Azhar yang didirkan tahun 1911 dipilih sebagai tempat perhelatan Munas dan Konbes kedua dalam kepengurusan PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) periode 2015-2020, karena bersejarah dan ikut membantu mendirikan Republik Indonesia dalam perlawanan melawan penjajah,” ungkap ketua PBNU tersebut.

Tema yang diangkat dalam Munas dan Konbes kali ini ialah “Memperkuat Ukhwah Wathoniyah Untuk Kedaulatan Rakyat”. Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dijadwalkan akan membuka perhelatan akbar tersebut pada pukul 13.00 WIB. Serta ditutup oleh Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla.

Dalam Munas dan Konbes tersebut, usai pembukaan akan ada halaqah kebangsaan (Halaqah Wathaniyah) antar alim ulama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian. Selanjutnya,  Munas dan Konbes hari pertama akan diisi dengan Sidang Pleno I yang membahas Pengesahan Jadwal dan Tata tertib Munas dan Konbes serta Laporan pencapaian PBNU pada Sidang Pleno II.

Pada pembukaan forum tertinggi kedua setelah Muktamar tersebut akan dihadiri oleh pengurus NU baik Syuriyah dan Tanfidiyah, Lembaga serta Badan Otonom NU dan dari jajaran kementerian serta pemerintah daerah Jawa Barat. (eep)

Komentar
Loading...