MUI DKI Jakarta Buka Pendaftaran Pendidikan Kader Ulama Angkatan XVI

0

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta mulai kamis (20/12) membuka pendaftaran Pendidikan Kader Ulama (PKU). Pendidikan yang mencapai angkatan ke-16 ini rencananya akan menerima 40 mahasiswa baru tahun ajaran 2019.

Panitia pendaftaran Ustadz Zikri Harbi menyampaikan pendaftaran ditutup pada 10 Januari tahun depan. “Sepuluh Januari pendaftaran ditutup, seleksi dua hari setelahnya. Tanggal lima belas Insya Allah kami akan umumkan hasilnya,” katanya kepada redaksi JOL melalui sambungan telpon.

Beberapa dosen yang akan terlibat dalam PKU antara lain; Prof. Dr. Said Aqil al Munawar MA., Prof. Dr. Dede Rosyada MA., Dr. H. Ahsin Sakho MA., Dr. Hj. Faizah Ali Sybromalisi MA.

Syarat ikut seleksi minimal lulus Pendidikan Dasar Ulama (PDU), atau pondok pesantren (Aliyah/Ma’hadAly/Sarjana), bisa baca quran dan kitab kuning, ada rekomendasi dari ormas/lembaga dakwah serta usia tidak lebih dari 40 tahun.

Fasilitas perkuliahan untuk mahasiswa terpilih telah disiapkan panitia. Proses belajar mengajar yang dihelat di Gedung Graha Mental Spiritual Tanah Abang, Jakarta Pusat ini tidak dipungut biaya (gratis) selama 2 tahun. Selain mendapat kitab, materi, sertipikat, mahasiswa terpilih juga menerima akomodasi.

“Perkuliahan di hari Jumat dan Sabtu. Stadium general untuk mahasiswa baru akan kami barengi dengan wisuda PKU angkatan lima belas dan PDU dari lima kota. Insya Allah di Balai Kota,” tutup Zikri.

Anda berminat? Silahkan telpon ke 0817 9344 542. (idn)

Comments
Loading...