Mudir Idarah Wustha JATMAN Jakarta Kunjungi Pengamal Tarekat di Kepri

Batam – Mudir Idarah Wustha Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdhiyyah (JATMAN) Jakarta, Kyai Wahfiudin Sakam bersama tim melakukan kunjungan ke Kepulauan Riau selama empat hari. Rombongan yang berangkat pada selasa (19/01) diagendakan mengunjungi beberapa komunitas pengamal tarekat di sana.

Setiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Kyai Wahfiudin langsung mengunjungi sekretariat Yayasan Serba Bakti PP Suryalaya di daerah Baloi Permai, Batam Kota. Kehadiran wakil talqin Abah Anom ini dimanfaatkan pengurus yayasan untuk berdiskusi tentang perkembangan dakwah tarekat di kota yang berbatasan dengan Singapura ini.

Pada malam harinya, kyai yang akrab dengan penggunaan multimedia saat memberikan tausiyah ini ikut menghadiri acara dzikir khatam bersama warga sekitar. Acara yang dihadiri sekitar 100 jamaah ini dimulai setelah shalat isya. “Kami berharap dengan adanya kunjungan Kyai Wahfiudin, dakwah tarekat di Batam dapat lebih berkembang dan bersemangat,” ujar Bambang, sekretaris yayasan.

Keesokan harinya, rabu (20/01), tim melanjutkan perjalanan ke Desa Topang yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau. Desa dengan jumlah penduduk sekitar 3.000 jiwa ini berada di sebuah pulau kecil yang juga bernama Topang, memanjang dengan luas 13 x 5 km.

Untuk mencapai lokasi tim menggunakan speed boat berukuran besar dari Pelabuhan Sekupang Batam ke Tanjung Samak selama tiga jam. Lalu berganti perahu kecil untuk menuju Desa Topang selama 15 menit. “Sebuah perjalanan yang berkesan dan tak terlupakan,” ungkap Kodir salah seorang anggota tim. Bersambung…

(Idn)

Komentar
Loading...