Portal Berita & Informasi JATMAN

Mudir Aam Temui Rais Aam, Laporkan Program Kaderisasi, Penguatan Syubiyyah dan Huntara di Lombok

0 155

Pekalongan – Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam seusai menjadi pembicara seminar di IAIN Pekalongan, Senin (8/10) menemui Rais Aam, Habib Luthfi di kediamannya. Ikut mendampingi Mudir Aam adalah Dr. Imam Hanafi, Dekan FUAD (Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah) IAIN Pekalongan, juga Dr. Hj. Marlinda Purnomo, anggota DPR Komisi X (mantan penyiar TVRI).

Dalam kunjungannya Mudir Aam melaporkan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan. Dalam hal kaderisasi JATMAN telah membentuk Dai Instruktur Nasional (DIN) serta Tim Inti Dai Internasional dan Media (TIDIM). “Alhamdulillah sebanyak 26 kader dai dari berbagai daerah mengikuti ToT dan Seleksi DIN bulan kemarin. Mereka ada yang dari Papua, Aceh, Sumatera dan Kalimantan selain Jawa,” ujar Kiai Wahfiudin.

Selama kegiatan DIN mendapatkan pelatihan untuk menunjang kemampuan mereka menyampaikan materi tasawuf ke kelompok milenial. “Dai tarekat harus mampu mengembangkan materi, mengelola sebuah kegiatan serta mengoptimalkan pemanfaatan media sosial,” pungkasnya.

“Rencananya DIN akan terus diperkuat hingga bisa menyelenggarakan dan memberikan pelatihan-pelatihan ke berbagai Syu’biyah,” lanjut Wakil Talqin Abah Anom.

Narasumber seminar di IAIN Pekalongan, ki-ka; Dr. Hj. Marlinda Purnomo, anggota DPR Komisi X, Dr. Imam Hanafi, Dekan FUAD IAIN Pekalongan.

Dalam kesempatan itu Kiai Wahfiudin juga mengagendakan kunjungan ke Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Kepulauan Riau untuk silaturrahim dengan berbagai tarekat di sana dan melakukan revitalisasi organisasi.

“Insya Allah selasa hingga kamis pekan ini kami berada di Lombok untuk melihat perkembangan dua puluh delapan hunian sementara bagi pengungsi korban gempa di Lombok.”

Rais Aam menerima baik semua laporan yang disampaikan dan meminta Mudir Aam melanjutkan terus apa yang sudah dilakukan. Meskipun jarang berjumpa, Rais Aam tetap memantau dan mengikuti apa yang dilakukan oleh Mudir Aam. “Tidak perlu ragu untuk terus melangkah, lakukan semua yang terbaik untuk JATMAN,” tegas Habib Luthfi.

Di akhir pertemuan Rais Aam menyampaikan salam untuk semua Pengurus JATMAN yang dijumpai oleh Mudir Aam, juga kepada semua pihak yang bekerja sama dengan JATMAN.

“Rais Aam mendoakan dan menyemangati semuanya,” tutup Kiai Wahfiudin. (Idn)

Comments
Loading...