Monitoring Kinerja, JATMAN Purwakarta Gelar Musyker Tahunan

Maret 18, 2024
Monitoring Kinerja, JATMAN Purwakarta Gelar Musyker Tahunan

Purwakarta, JATMAN Online - Musyawarah kerja 2024 JATMAN Purwakarta digelar di Ponpes Miftahul Ulum, Kp. Nagrog Tonggoh Desa Sakambang Wanayasa Purwakarta, Minggu (10/03/24).

Kegiatan ini disambut hangat oleh pimpinan ponpes Dr. KH. Aceng Abdul Qodir MA.Hum yang merasa terhormat diamanahi sebagai lokasi kegiatan Musyker JATMAN Purwakarta.

“Lokasi kami persis di bawah kami gunung Burangrang, jauh dari hiruk pikuk kota, tapi dengan kehadiran Ikhwan JATMAN, kami terberkahi secara spiritual,” ucap Kiai Aceng.

Mudir JATMAN Purwakarta, Kiai Zeni Rafli juga dalam sambutan pembukanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan memaparkan pentingnya kegiatan musyawarah tahunan JATMAN Purwakarta.

"Terima kasih banyak kepada seluruh jajaran pengurus baik Syu'biyyah atau Ghusniyyah. Dari 17 Ghusniyyah, yang berhalangan hadir hanya 1 Ghusniyyah. Terima kasih kepada TNI Polri yang selalu bersinergi di setiap kegiatan JATMAN Purwakarta,” ungkap Kiai Rafli.

Musyawarah ini rutin digelar setahun sekali selain sebagai ajang silaturahmi, evaluasi kegiatan satu tahun kebelakang dan rencana program satu tahun kedepan sebagai persiapan menuju Musyker lima tahunan.

“JATMAN Purwakarta harus bisa menyentuh semual lini kehidupan, karena kita para pengamal thariqah belajar Anasirul Arba'ah. Semua unsur harus merasakan manfaat keberadaan JATMAN Purwakarta," ungkap Kang Rafli.

Sementara itu Wakapolres Purwakarta, Kompol Ricky Adipratama menyempaikan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

"Sebagai petugas pengamanan wajib menjalankan Kamtibmas. Dan biar sampai ke masyarakat, kita butuh ulama agar bisa menyampaikan hal-hal yang benar," ucap Kompol Ricky.

Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh setidaknya 120 peserta, di antaranya beberapa pengurus JATMAN dan Wathonah se Kab. Purwakarta, dari tingkat Ghusniyah hingga Syu’biyyah, Mudir Wustho JATMAN Jawa Barat, serta tamu undangan lain di antaranya Perwakilan Camat Wanayasa, Kapolsek Wanayasa, Danramil Wanayasa, Waka Polres Purwakarta, Kasdim 0619 Purwakarta, perwakilan pengurus PC MATAN Purwakarta, Ketua PCNU Kab. Purwakarta, perwakilan PC Muslimat, Perwakilan Pagar Nusa dan Banser.