Menhan: Maulid Yang Sangat NKRI

0

Pekalongan – Diantara kegiatan dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Saw di Pekalongan ialah Apel Merah Putih. ”Saya ucapkan apresiasi dan haturkan terima kasih kepada pimpinan Kanzus Sholawat, Habib Luthfi bin Yahya atas terselenggaranya acara Apel Merah Putih. Acara yang sangat luar biasa yang betul-betul NKRI,” ujar Menhan RI.

Apel Merah Putih digelar pada (16/12), dan sebelumnya dilaksanakan Kirab Merah Putih pada (13/12). Keduanya rutin digelar setiap tahun, sebelum acara puncak Maulid Nabi Saw.

Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu berkesempatan menjadi memimpin Apel. Beliau berpendapat bahwa kegiatan semacam ini, baru Pekalongan saja yang membuatnya. Menhan berharap semoga kota-kota lain bisa menyusul.

Ryamizard menjelaskan pentingnya bela negara dan rasa nasionalisme. Pihaknya menghimbau kepada generasi penerus bangsa agar terus bersinergitas dalam upaya memperkuat NKRI.

“Kegiatan (Apel Merah Putih) ini bertujuan untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan NKRI di tengah situasi masyarakat yang rentan terpecah belah. Bangsa Indonesia terdiri dari ratusan suku yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Pancasila sebagai pemersatu bangsa harus selalu kita jaga dan amalkan karena hal tersebut merupakan ruh bangsa Indonesia. Selain itu, NKRI harga mati dan Bela Negara adalah kewajiban kita bersama,” ucap Menhan RI.

Turut hadir Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz, Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih beserta jajaran, Rais Aam JATMAN, Habib Luthfi bin Yahya, Kapolres Kota Pekalongan, AKBP Ferry Sandi Sitepu, segenap jajaran Dandim 0710, OPD di lingkungan Pemkot Pekalongan, serta tokoh masyarakat. (eep)

Comments
Loading...