Mengintip Wisata Pulau Bersejarah di Jakarta

0

Jakarta – “Ada wisata pulaunya?” Begitu pertanyaan yang kadang muncul dari sanak keluarga saat mengunjungi Jakarta. Sobat JOL wiken ini ada rencana liburan ke mana? Di Jakarta banyak loh spot wisata pantai yang oke punya. Ya! Kepulauan seribu.

Saya ingin berbagi cerita untuk Sobat JOL yang ingin refreshing, plesiran di Jakarta. Setelah sibuk dengan berbagai aktivitas kerja selama sepekan, sebulan bahkan setahun, yuk sekali-kali kita berpetualang ke Kepulauan Seribu. Ada 3 pulau yang asikk untuk dikunjungi; Kelor, Cipir dan Onrust.

Ketiga pulau di Kepulauan Seribu ini mudah dijangkau, cocok untuk liburan bersama keluarga. Kalau Sobat JOL tidak mau repot bisa beli paketnya, banyak yang menyediakan mulai dari transportasinya saja sampai dengan akomodasinya dan turnya. Asyik buka?

Untuk samapai ke pulau cepat dan mudah, karena memang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta. Kurang lebih sekitar 40 menitan. Kalau mau hemat Sobat JOL bisa menyeberang dari Muara Kamal.

Pulau Cipir. Sumber foto: backpackerjakarta.com

Banyak peninggalan bersejarah yang ada di ketiga pulau itu, bagus untuk edukasi anak-anak kita. Di Pulau Kelor kita bisa menyaksikan Benteng Martello yang sebagiabn bangunannya mulai runtuh namun masih mengagumkan. Di Pulau Cipir ada karantina dan rumah sakit bagi jamaah haji.

“Loh ko di pulau?” Iya, karena dulu pergi haji menggunakan kapal laut.

Sementara kalau di Pulau Onrust (bahasa Inggrisnya unrest) dulunya adalah markas Belanda. Kabarnya saat itu sangat terkenal karena keindahan alamnya. Banyak orang yang kagum dan ingin berlama-lama menikmati harinya di pulau ini.

Nah, makin tertarik kan? Yuk Sobat JOL mulai agendakan waktu liburannya bersama keluarga.

Itu dulu ya info dari saya, nanti kita sambung lagi dengan tempat-tempat lain yang tidak kalah bagusnya. Happy Weekend & Love Indonesia!

Wassalam(dck/idn)

Comments
Loading...