Menag RI Berpesan Kepada Jamaah Haji Menjaga Kemabruran, Ini Tipsnya.

TANGERANG – Kloter pertama sudah tiba di tanah air melalui Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, pada Sabtu (17/8). Menteri Agama Republik Indonesia melepas kepulangan jamaah haji Indonesia yang telah melaksanakan rukun Islam kelimanya, di Mekkah pada Sabtu (17/8) waktu setempat.

Menag RI yang merupakan Amirul Hajj berpesan kepada jamaah haji untuk mempertahankan kebaikan dan haji mabrur yang sudah diperoleh di tanah suci.Menurut

“Hemat saya ada dua hal yang harus kita cermati. Pertama, mensyukuri Alhamdulillah kita sudah berhaji, karena tidak semua orang diberi kesempatan oleh Allah swt bisa berhaji,” ucapnya.

Menurutnya, jamaah haji ialah orang orang pilihan. Maka untuk mempertahankan kemabruran itu dengan mensyukurinya. Kedua, bersyukur dengan cara meningkatkan kualitas ibadah mahdhah.

Menteri Agama RI yang menjabat sejak 2014 tersebut mengatakan apa ciri dan inti dari kemabruran.

“Ciri dari kemabruran itu adalah bagaimana dia bisa memberikan kemaslahatan, kebermanfaatan bagi sesamanya. Jadi kesalehan sosial itu harus semakin meningkat. Sehingga keberadaan kita semakin bisa dirasakan manfaatnya bagi sekitar,” tutup putra dari mantan Menag KH. Saifuddin Zuhri. (eep)

Komentar
Loading...