Mbah Moen Minta Air Zam Zam Sebelum Wafat

0

MEKKAH – Anggota Majelis Ifta wal Irsyad JATMAN Idarah Aliyah KH. Maimun Zubair yang wafat pagi (6/8) tadi di Mekkah akan dimakamkan di pemakaman tertua di Mekkah yakni pemakaman Al Ma’la, Arab Saudi.

“Keputusan keluarga terakhir dimakamkan di mala sesuai wasiat beliau,” ucap KH. Ali. M Abdillah, Ketua MATAN DKI Jakarta yang juga tengah melaksanakan ibadah haji.

Ia menuturkan bahwa sempat ada diskusi bahwa tokoh ulama sepuh NU tersebut akan dimakamkan di Indonesia, namun keputusan akhirnya diputuskan keluarga.

Kiai karismatik tersebut dimandikan di Masjid Muhajirin di Sauqiyah, dan setelah shalat Dzuhur akan dishalatkan di Masjidil Haram.

“Hari ini di Mekkah tidak nampak matahari terasa teduh adem bahkan hujan di jalan yg dilewati oleh jenazah Mbah Moen,” tutur pengasuh Pondok Pesantren Al Rabbani, Cikeas Jawa Barat.

Kayatul Makki santri yang mendampingi Mbah Maemun sejak dari Indonesia hingga saat terakhir menjelaskan, “Sejak thawaf dan sai Mbah Maemun sudah melantunkan doa yang berbeda yaitu doa-doa kerinduan dengan sang Kekasih,” ucapnya.

Sebelum wafat, Mbah Maimun juga meminta minum air zamzam lalu seperti orang tertidur. (eep)

Comments
Loading...