Portal Berita & Informasi JATMAN

MATAN UNJ Memperingati Harlah ke-1 dengan Hal yang Unik

0 235

JOL – Jakarta: Mahasiswa Ahlith Thoriqoh al Mu’tabaroh an Nahdliyah Universitas Negeri Jakarta (MATAN UNJ) memperingati hari lahirnya yang ke-1 dengan mengadakan tasyakuran, di teater terbuka (Terbuk) UNJ, Jakarta Timur, Kamis 24/05/2018)

Dengan mengusung tema rangkai harmoni kekeluargaan dalam bingkai mahasiswa berthoriqoh, kegiatan ini di mulai pada pukul 16:00 WIB.

Tasyakuran MATAN UNJ diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh saudara Fadhil Irawan. Kemudian di buka oleh MC yaitu Irfan Nur Hadi dan Ni’amul Maftuhah. Selanjutnya yaitu pembacaan Maulid Nabi yang di pimpin oleh TIM Hadroh PAI. Kemudian acara selanjutnya pembacaan ayat suci al Qur’an dan sholawat Thoriqiyah oleh saudara Ridwan Arifin Shoheh. Menyanyikan Indonesia Raya dan Yalal Wathon yang dipimpin oleh saudari Ulfa Aulia.

Selanjutnya masuk ke acara tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Handri Ramadian. Ustadz Handri mengatakan bahwa acara seperti ini sangat menarik guna menarik simpatisan mahasiswa dikarenakan kegiatan diadakan di tempat terbuka inilah yang menjadikannya unik.

“Biasanya acara-acara keagamaan di kampus diadakannya ditempat tertutup namun ada yang unik dilakukan oleh teman-teman MATAN UNJ mengadakan Harlah di tempat terbuka, ini bisa menjadi terobosan baru untuk menyebar kan MATAN dikalangan mahasiswa/i yang lebih umum lagi” Ujar Ustdaz Handri.

“Agama ini dibangun oleh tiga pondai yaitu rukun islam, rukun iman, dan rukun ihsan maka seyogyanya ketiga ini berjalan secara beriringan” lanjutnya.

Acara di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua MATAN UNJ yaitu suadara Arip. Ketua Umum Matan UNJ mengatakan semoga dengan diadakannya tasyakuran dan potong tumpeng ini harapannya bisa memajukan MATAN UNJ ini.

“Semoga MATAN UNJ ini semakin maju, semakin jaya, dan selalu memberikan manfaat kepada masyarakat dan mahasiswa/i, selain itu MATAN UNJ harus menjadi garda terdepan dalam menebar perdamaian” kata Arip

Pemotongan tumpeng diberikan kepada Ustadz Handri selaku pembina MATAN UNJ dari MATAN DKI Jakarta. Kemudian acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Rangkaian  acara tasyakuran MATAN UNJ di akhiri dengan pengukuhan pengurus komisariat MATAN UNJ periode 2018/2019 yang dinahkodai oleh Ketua Umum Arip Suprasetio. Ketum MATAN UNJ mengatakan ini adalah awal dari perjuangan MATAN UNJ kedepannya untuk selalu memberikan hal-hal yang positif bagi masyarakat dan mahasiswa/i oleh karena itu harus selalu diadakan nya reorganisasi kepengurusan. (AS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.