MATAN UIN Jakarta akan Gelar Diskusi Muhasabah ala Sufi Milenial

JAKARTA – Muhasabah menjadi urgen terutama bagi generasi muda terutama mahasiswa. Perubahan zaman yang demikian cepat serta arus global yang ditopang dengan pesatnya kemajuan teknologi dan komunikasi menuntut seseorang untuk selalu berubah menjadi lebih baik dari waktu ke waktu sekaligus menjaga kualitas hati yang terkoneksi dengan sang Pencipta.

Hal inilah yang mengilhami Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (MATAN) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar Diskusi seputar tasawuf dan tazkiyatun nafs dengan tema ‘Muhasabah Diri ala Sufi Milenial’.

Diskusi akan diadakan di Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, tepatnya di taman area Landmark UIN Jakarta, Jalan Ir. H. Juanda, Kec. Ciputat, Tangerang Selatan pada Kamis (3/10) sore ini pukul 15.30 WIB.

“Muhasabah atau introspeksi diri adalah tema pembahasan yang akan dikupas sore ini. Saya berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini senantiasa memahami tujuan hidupnya, serta selalu memperbaiki ucapan, tingkah lakunya serta selalu merawat persatuan dan kebersamaan,” ujar Ketua MATAN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Mizani Khairul Sya’ad.

Ketua MATAN asal Sukabumi ini mengatakan bahwa melalui muhasabah, mahasiswa tetap ingat bahwa tujuan utamanya adalah Allah swt. Sehingga dalam berjuang dan beraktivitas selalu menyemai keikhlasan dalam hati.

Kegiatan ini akan diisi oleh Lutfi Maulana Wakil Ketua MATAN UIN Syahid Jakarta sebagai pemateri.

“Para peserta akan diajak untuk mengkaji dirinya masing-masing. Dalam rangka meningkatkan kualitas diri serta menumbuhkan jiwa pengabdian kepada Ilahi,” pungkas alumni ponpes Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi tersebut.

Untuk informasi kegiatan, bisa menghubungi 08970190225 (Akhwat) dan 081280979170 (Ikhwan). (eep)

Komentar
Loading...