MATAN Pinrang Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Pemdes Lero bersama PKK Lero, Pemuda dan Mahasiswa Lero (HIMPIL), kader MATAN dan IPNU/IPPNU Pinrang membagikan masker APD bagi warga masyarakat.

Tidak semua hati pemuda dan mahasiswa yang mau mengambil peran di garda terdepan dalam menangkal covid-19. Mengabdikan diri menjadi relawan sosial bukanlah perkara yang mudah dalam mengambil keputusan. Tapi atas nama kemanusiaan mereka terjun demi keselamatan semuanya. Melalui kalam mulia Rasulullah Saw bersabda,

خير الناس أنفعهم للناس

Artinya : Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain. (HR. Ahmad dan Thabrani).

Untuk menggapai khairun nas dalam hadis di atas tidaklah mudah di zaman sekarang ini. Khususnya dengan situasi dan kondisi yang tidak menentu.

Maka Pemdes Lero bersama PKK Lero, Pemuda dan Mahasiswa Lero (HIMPIL), MATAN dan IPNU/ IPPNU Pinrang berjibaku mencapai titel “sebaik-baik manusia” dengan menyalurkan masker dan bentuk pencegahan lainnya.

Hal itu, membuktikan masih kuatnya gotong royong dan rasa simpati antar sesama untuk menjaga keselamatan masyarakat.

Masker yang tersalur pada warga masyarakat Lero terdiri atas tiga tahap. Tahap 1 sebanyak 1700. Tahap 2 sebanyak 1300. Total tersalur 3000 lembar pada hari Senin tanggal 03 April 2020. Sementara proses pengerjaan masker sebanyak 2000 an untuk tahap III.

Dengan pembagian masker ini, menjadi tanda kepada masyarakat agar tidak menganggap remeh covid 19 dan sebagai bentuk ikhtiar untuk tidak menjerumuskan diri ke dalam kebinasaan. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ

“Dan janganlah kalian menjerumuskan diri kalian ke dalam kebinasaan”
(QS. Al-Baqarah: 195).

“Usaha komunitas mahasiswa terjun bersama-sama bersatu melawan Covid-19 sebagai bentuk peran besar sebagai kepedulian dan keprihatinan terhadap situasi dan kondisi sekarang,” tutur Ketua HIPMIL Muh. Afwan.

Kegiatan membagikan masker.

Jatuh bangunnya negara ini, sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta.

Posko.

Harapan dan doa bersama senantiasa dipanjatkan dalam setiap ibadah dan zikir. Dengan bersama-sama membentuk kesalehan pribadi dan sosial.

Foto Bersama.

Tentu dengan mengharap berkah Allah Swt dan rasul-Nya, auliya dan mursyid. Semoga covid 19 segera berlalu, untuk menyambut bulan penuh kemuliaan bulan Ramadhan, amin.

Kontributor: Haris, S. Pd (Ketua Tim pencegahan Covid 19 MATAN Pinrang)

Baca Lainnya
Komentar
Loading...