MATAN Parepare dan MATAN Pinrang Launching “Ngaji Tasawuf”

PAREPARE – PC MATAN Parepare dan PC MATAN Pinrang menggelar acara “Launching Ngaji Tasawuf” pada Kamis (17/10) yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB. Acara yang bertempat di Lantai III Kantor PCNU Parepare, tepatnya di Jalan HM Arsyad, Soreang Kota Parepare dihadiri oleh sekitar seratus orang.

Bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Parepare, Ngaji Tasawuf ini akan diisi secara terjadwal oleh para masyayikh dan dosen pengamal tarekat.

“Parepare dipilih menjadi pusat ngaji tasawuf karena posisinya yang strategis diantara daerah-daerah lain di Sulawesi Selatan, khususnya se-Ajatappareng,” ujar Hardiyanto, Ketua PC MATAN Pinrang kepada JATMAN Online.

Dr. Hannani Yunus, MA., Ketua PCNU Parepare menyampaikan bahwa pengajian ilmu tasawuf ini dibuka untuk umum.

“Ngaji Tasawuf ini terbuka untuk seluruh kader MATAN seperti Pinrang dan Parepare serta sekitarnya. Kegiatan ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum,” ucapnya.

Acara semakin penuh keberkahan dengan adanya pemberian ijazah oleh Habib Syaikh Sayyid Abdurrahim Assegaf Puang Makka dan pembacaan Ratib Al Atthas oleh Ust. Imran Abdillah dan Muh. Taufiq Assegaf. Dalam kegiatan ini peserta yang hadir juga bisa mengajukan pertanyaan dan persoalan seputar tasawuf dan tarekat.

Hadir Korwil MATAN Sulawesi H. Anwar Abubakar, yang juga kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulawesi Selatan, Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare Drs. H. Abd. Ghaffar, MA., serta dosen-dosen IAIN Parepare. Selain itu hadir pula Mudir Idarah Syu’biyyah JATMAN Pinrang Alamsyah Sya’ban Miru, M.Ag., Ketua PC MATAN Pinrang Hardianto, serta para pengurus dan kader MATAN Pinrang dan Parepare juga kader PMII. (hrd/eep)

Komentar
Loading...