MATAN Kota Malang dan Kemendikbud Menggelar Sarasehan Digitalisasi

0

Malang – Kamis, 18 Oktober 2018, Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (MATAN) Kota Malang bersama KEMENDIKBUD RI menyelenggarakan Sarasehan Nasional dengan tema “Digitalisasi Pendidikan; Pengembangan Ekosistem Sekolah Berbasis TIK”, yang bertempat di Jalan Mayjen Haryono, no. 165 atau tepatnya di SMP Wahid Hasyim Malang.

Acara tersebut diadakan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2018, Acara ini merupakan komitmen MATAN pada dunia pendidikan, “Kepedulian kita pada pendidikan merupakan langkah khidmah lil ummah,” sebagaimana yang disampaikan Panitia sekaligus Ketua MATAN Kota Malang, Ali Akbar. Hadir dalam acara tersebut 60 peserta yang terdiri dari para pendidik, mahasiswa, maupun santri.

H. Hasan Habibi, S.T,. M.Si, selaku Kepala PUSTEKKOM Kemendikbud RI serta Ketua MATAN Jawa Timur Gus A. Farih Sulaiman berkesempatan mengisi materi pertama yang menyajikan tentang bagaimana membangun ekosistem sekolah berbasis TIK. Walaupun tema ini sudah lama bergaung, namun fakta di lapangan masih banyak sekolah yang belum memiliki infrastrukur yang mendukung hal tersebut terutama minimnya sumber daya manusia yang bisa mengembangkan materi menggunakan teknologi digital.

Digitalisasi materi pendidikan dan literasi digital menjadi kebutuhan yang mendesak sesuai perkembangan teknologi. “Apalagi bila materinya sesuai dengan kebutuhan yang mengacu pada kurikulum 2018,” kepala PUSTEKKOM menerangkan.

Sumber: matanmalangraya
Editor: Eep

Comments
Loading...