MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Pelatihan Membuat Bros

CIREBON – Tak melulu mengisi kegiatan seputar ketasawufan dan ketarekatan, Pengurus Komisariat MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Pelatihan Membuat Bros yang diperuntukkan untuk mahasiswa pada Kamis (10/10) di area samping gedung FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Selain mengembangkan kreativitas, keterampilan yang diajarkan juga demi mengasah kepekaan untuk memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai.

“Pelatihan ini bertujuan agar kader-kader MATAN bisa belajar bagaimana memanfaatkan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai, diantaranya kain bekas menjadi barang yang bermanfaat dan mempunyai nilai jual,” ungkap Hendri Setiawan, Ketua PK MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kegiatan ini juga, sambung Hendri, merupakan kolaborasi dari pengurus MATAN bidang ekonomi dan bidang kajian. Materi sekaligus praktek.

“Tidak hanya materi saja tetapi juga praktek secara langsung,” imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 14.30 WIB hingga 17.00 WIB berjalan lancar. Peserta pelatihan serta pengurus MATAN nampak semangat mengikuti arahan Ulfi Firdayati selaku pemateri. (eep)

Komentar
Loading...