MATAN IAIN Cirebon Selenggarakan Bedah Buku Fikih Kebangsaan

0

CIREBON – Pengurus Komisariat MATAN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan acara Bedah Buku yang berjudul “Fikih Kebangsaan Merajut Kebersamaan di Tengah Kebhinekaan” di Pondok Pesantren Al-Istiqomah Kota Cirebon (28/4).

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB tersebut dihadiri oleh para Kiai Pengurus JATMAN Kota Cirebon, Pengurus Cabang MATAN Cirebon, Pengurus Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kota Cirebon dan juga dihadiri sekitar seratusan orang dari berbagai kalangan mahasiswa yang ada di wilayah Cirebon.

Ust. Muhammad Mubasysyarum Bih yang menjadi pemateri menilai bahwa buku yang ditulis oleh Tim Bahtsul Masail HIMASAL atau Himpunan Alumni Santri Lirboyo tersebut sangat cocok bagi kalangan mahasiswa.

“Buku fikih kebangsaan ini sangat cocok dimiliki dan dipahami oleh kalangan mahasiswa, supaya mereka lebih mencintai lagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan supaya mereka tidak terjebak ke dalam paham-paham radikalisme yang akan memecah belah bangsa Indonesia,” kata Dosen Ma’had Aly Lirboyo sekaligus Dewan Rais Lajnah Bahtsul Masail Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

Bedah buku yang dimoderatori oleh Ust. Muhammad Ashif Barkhiya (Dewan Mufatisy Ponpes Roudlotul Qur’an Cirebon) disambut dengan begitu antusias oleh para peserta.

“Merasa senang mengikuti kegiatan bedah buku ini karena saya dapat menambah wawasan keilmuan tentang berbangsa dan bernegara serta lebih mencintai lagi Negara Indonesia,” ungkap Rizal salah seorang peserta bedah buku tersebut. (eep)

Comments
Loading...