MATAN IAIN Cirebon Gelar Seminar Internasional

0

CIREBON – Pengurus Komisariat MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang bekerja sama dengan JATMAN Kota Cirebon dan Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon menggelar Seminar Internasional pada Kamis, 18 April 2019 yang bertempat di Islamic Center Kota Cirebon.

Dengan menghadirkan nara sumber utama, Al Allamah Al Musnid Syekh Abdurahim Al Wushobi yang merupakan Guru Besar Universitas Darul Ulum, As Syar’iyyah, Hudaidah, Yaman. Yang mengangkat tema ‘Peran Tasawuf di Era Milenial untuk Membentuk Karakter Bangsa’.

Selain narasumber utama hadir pula KH. Drh. R. Bambang Irianto, KH. Ahmad Yani M. Ag (Ketua Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon), dan KH. M. Abdul Mujieb (Rais Idarah Syu’biyyah JATMAN Kota Cirebon) yang menjadi narasumber untuk memperkaya kajian tematik tersebut.

“Tasawuf adalah sarana untuk kebahagiaan dan keselamatan bangsa,” tutur Drh. R. Bambang Irianto yang mengajak generasi milenial untuk berbahagia dengan bertasawuf.

Ia melanjutkan, bahwa tasawuf adalah media kita untuk berkomunikasi dengan Allah secara maksimal.

Hadir 250 peserta lebih yang didominasi kaum milenial Cirebon. Mereka berasal dari kalangan mahasiswa dan komunitas anak muda Cirebon yang konsen pada kajian Islam dan Tasawuf. Sebagian mereka adalah mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Cirebon seperti IAIN Syaikh Nurjati, Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) dan lainnya.

Sekretaris PK MATAN IAIN Cirebon, Khumaedi N Z menuturkan bahwa acara sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB serta dihadiri pula oleh pengurus JATMAN KOTA Cirebon, PC MATAN Kota Cirebon dan PK MATAN UNU Cirebon serta dosen dan tokoh masyarakat. (eep)

Comments
Loading...