MATAN DKI Jakarta Selenggarakan Sultan 1.4

0

Jakarta – Mahasiswa Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyah (MATAN) DKI Jakarta menggelar Suluk Matan (Sultan) selama 3 hari mulai Jumat hingga Ahad (14/9 sd 16/9). Kegiatan pengkaderan ini dihelat di Rabbani Boarding School, Cikeas, Bogor.

Arif, ketua pelaksana kegiatan menyampaikan Sultan adalah upaya membangun kader berbasis spiritualitas dan nasionalisme untuk menangkal paham radikal di kalangan mahasiswa dan pemuda.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka memperkenalkan tasawuf kepada teman-teman mahasiswa, serta menjaring kader-kader militan untuk menggerakkan MATAN di kampus masing-masing,” ujarnya.

Hari ini, Mudir Am JATMAN Idarah Aliyah, KH Wahfiudin Sakam hadir menyampaikan kajian Mengenal Diri Menggapai Ilahi. Selain wakil talqin Pontren Suryalaya itu, beberapa narasumber yang ikut memberikan kajian adalah Kyai Ali Abdillah, Dr. Asrorun Niam, dan Kyai Sulthon Fatoni.

Para peserta adalah utusan dari kampus Universitas NU Indonesia (UNUSIA), UN Jakarta,UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IPB Bogor, UNAIR Surabaya, dan satu peserta dari negeri Jiran Malaysia. (Han/Idn)

Comments
Loading...