MATAN DKI Jakarta Adakan MATAN Cinta Damai (MCD)

0

BOGOR – MATAN DKI Jakarta mengadakan acara yang diberi nama MATAN Cinta Damai atau disingkat MCD. Dengan mengangkat tema ‘Membangun Spiritual dan Softskill Kader Millenial Dalam Menyambut Revolusi Industri 4.0’ di Al Rabbani Islamic College, Cikeas, Jum’at (29/03).

KH. Ali. M Abdillah menuturkan bahwa berawal dari banyaknya kekerasan dan hoaks yang merajalela terlebih di media sosial, maka MATAN DKI Jakarta merasa bertanggung jawab untuk meng-counter hal tersebut.

“Saat ini banyak sekali kekerasan dan hoaks yang beredar. Maka kita sebagai Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah harus dapat menebarkan kebaikan dan kedamaian,” ujar Ketua PW MATAN DKI Jakarta tersebut.

Selain memperdalam pengetahuan tentang spiritualitas, peserta juga berkesempatan untuk meningkatkan softskill-nya guna dapat berdakwah di media sosial.

“Kita akan gembleng para peserta dengan pemahaman spiritual dan pemetaan keagamaan yang terjadi saat ini. Peserta MCD juga akan kita berikan workshop untuk meningkatkan soft skill mengenai Desain Komunikasi Visual, IT dan Blogger/kepenulisan,” ungkap Arip selaku ketua pelaksana MCD.

Idris Wasahua, Wakil Ketua PW MATAN DKI Jakarta menambahkan, bahwa output dari pelaksanaan MCD adalah peserta mampu menebarkan pesan-pesan perdamaian di dunia nyata dan khususnya di media sosial.

“Peserta yang hadir dalam kegiatan MCD akan menjadi agen-agen penebar perdamaian di dunia nyata dan khususnya di mesia sosial yang saat ini penuh dengan hoaks, fitnah dan ujaran kebencian,” pungkasnya.

Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari 2 malam mulai Jum’at hingga Ahad, 29-31 Maret 2019 dan diikuti oleh 60 Mahasiswa se-Jabodetabek. (Arip/Eep)

Comments
Loading...