MATAN DKI Gelar Bootcamp Santri Sufi Digital 4.0

CIKEAS – Pengurus Wilayah MATAN DKI Jakarta bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al-Rabbani Islamic College menggelar Bootcamp Santri Sufi Digital 4.0, 29 November sampai dengan 1 Desember 2019 di Cikeas, Gunungputeri Bogor.

“Bootcamp Santri Sufi Digital 4.0 ini adalah rangkaian pelatihan berbasis komputer yang diselenggarakan selama 6 bulan ke depan dengan 12 materi pelatihan yang sudah disiapkan,” ungkap Ketua Pelaksana Bootcamp, Muhammad Afdhal. “Kegiatan tiga hari ini adalah pembukaan rangkaian Bootcamp, Santri Sufi Digital 4.0,” tambahnya.

Bootcamp Santri Sufi digital ini dibuka oleh Asisten Deputi Kewirausahaan Deputi Bidang Pembinaan Pemuda Kemenpora RI, Drs. H. Imam Gunawan, MAP. Dalam sambutannya, Imam Gunawan mengharapkan bootcamp ini dapat melahirkan generasi santri yang melek teknologi dan memiliki bekal skill digital yang dibutuhkan era 4.0 ini.

“Santri saat ini diharapkan dapat mengambil peran pada pengembangan ekonomi sekaligus; bidang produksi, distribusi dan pengguna. Dengan teknologi era 4.0 ini santri bisa berperan pada ketiga bidang tersebut sekaligus,” terang Imam Gunawan.

Bootcamp ini diikuti 30 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi dan pesantren di wilayah Jabodetabek. (afd)

Komentar
Loading...