MATAN Banyuwangi Kembali Gelar Ngobrol Sufi

0

BANYUWANGI – MATAN Banyuwangi kembali menggelar Ngbrol Sufi yang disingkat “Ngofi” dengan tema ‘Hidup Bahagia dengan Bertasawwuf’. Bertempat di bertempat di PP. Al Futuhiyah, Tembokrejo, Muncar, Banyuwangi pada Sabtu malam (27/4).

Pada gelaran Ngofi ke-9 ini, MATAN Banyuwangi menghadirkan dua orang narasumber, yakni Gus Mad dan Gus Ahmad Masruhan (Pengasuh PP. Al Futuhiyah Muncar, Banyuwangi).

Dikutip dari IG Matan Banyuwangi, dalam pemaparannya Gus Mad menyebut bahwa salah satu yang membuat qalbu kita keras dan rusak adalah cinta dunia. “Maka dari itu, boleh mencari dunia sebanyak-banyaknya tapi jangan engkau masukkan di dalam hati,” sambung Gus Mad yang merupakan Pengasuh PP. Al Minbar, Ringinputih, Muncar, Banyuwangi.

Gus Mad memberi tips agar tidak terlalu cinta dunia. Yakni belajarlah merasa “rumongso” semua yang ada didunia hanyalah titipan dan sarana untuk menuju ke akhirat.

Ketika kita menerima dengan lapang dada apapun pemberian Allah, sambung Gus Mad. Maka itu akan menjadikan pribadi yang paling bersyukur, dan bisa menjadikan kita bahagia tanpa merasa dibebani dengan urusan dunia.

Ngobrol Sufi merupakan kegiatan rutin bulanan MATAN Banyuwangi yang berisikan Kajian Tasawuf, Dzikir, Tahlil dan Shalawatan. (eep)

Comments
Loading...