Masjid KH. Hasyim Asy’ari, Dibangun Dengan Gotong Royong Warga NU

0

BATANG – Masjid dengan nama pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Masjid KH. Hasyim Asy’ari, telah kokoh berdiri dan diresmikan langsung oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Abdul Manan Abdul Ghani pada Ahad (20/1). Menurut penuturan KH. Zainul Iroqi, masjid tersebut bisa berdiri karena warga bergotong royong dan mengumpulkan dana hingga terkumpul 5,7 milyar untuk membeli tanah di lokasi tempat berdirinya, tepatnya wilayah Pantura Desa Sengon, Subah, Batang, Jawa Tengah.

“Warga NU Batang bergotong royong mengumpulkan dana hingga terkumpul 5,7 milyar untuk membeli tanah di Subah Pantura,” ujar salah seorang anggota Lajnah Tashhih Kutub Thariqiyah JATMAN Idarah Aliyah.

Seremoni peresmian Masjid dan pelantikan PCNU Batang. Foto: KH. Zainul Iroki

Ia melanjutkan, bahwa pada mulanya, pondasi masjid sudah ada sejak awal 2017 namun terhenti karena satu dan lain hal. “Alhamdulillah masjid milik PCNU Batang ini bisa dibangun kembali sejak Februari 2018,” imbuhnya.

Masjid yang berdiri di atas tanah wakaf warga NU tersebut memiliki banyak tempat wudhu dan toilet yang bersih serta higenis. Bahkan halamannya mampu menampung 50 bus.

Acara peresmian Masjid diadakan sekaligus dengan acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batang periode 2018-2023.

Hadir Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag., M.Pd. dan Sekretaris PWNU Jawa Tengah, KH. Hudallah Ridwan, Lc., memberikan sambutan. (eep)

Comments
Loading...