Manaqib Syaikh Abdul Qadir Al Jilani, Ratusan Jamaah Pasuruan Belajar Dzikir

PASURUAN – Ratusan jamaah dari Pasuruan dan sekitarnya mengikuti pembelajaran dzikir (talqin dzikir) di Masjid Besar An Nur, Nongkojajar, Pasuruan Jawa Timur pada Senin (12/8) malam. Jamaah yang hadir tampak khusyuk dan khidmat mengikuti acara bertajuk Manaqib Syaikh Abdul Qadir Al Jilani dan Pengajian Umum tersebut.

Manaqib yang digelar oleh Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Perwakilan Nongkojajar, Pasuruan, Jawa Timur dihadiri langsung oleh Mudir Aam JATMAN, KH. Wahfiudin Sakam. Acara berlangsung sejak ba’da Maghrib diawali dengan dzikir khataman.

Dalam kesempatan tersebut, wakil talqin Abah Anom tersebut memberi penjelasan singkat seputar tarekat kepada sekitar 550 orang.

“Diri kita hakikatnya ruh,” tegas Kiai yang kerap keliling berbagai wilayah Indonesia untuk berdakwah.

Dzikir membuat qalbu bergetar, fadzkuruni adzkurkum, dzikirkan aku maka aku akan ingat padamu. Kiai Wahfi menambahkan dengan dzikir qalbu yang merupakan inti ruh menjadi bersih dan tersambung ke Allah melalui guru yang wali Mursyid yang tersambung hingga Rasulullah saw.

“Inilah pengantar bertarekat,” ujarnya singkat.

Hadir Ketua DKM Masjid Besar An Nur dan Pengurus Idarah Wustha JATMAN Jawa Timur Gus Ihsan putra dari Alm KH. Ahmad Qusyaeri. (eep/nis)

Komentar
Loading...