Lewat Kopdar, Pengurus PIN Pamekasan Terbentuk

PAMEKASAN – Pejuang Islam Nusantara atau disingkat PIN yang berdiri sejak Juli 2018 terus memperluas jaringan organisasinya di berbagai daerah. Lewat acara silaturahmi dan kopdar di Andayani Cafe Jalan Niaga, Pamekasan Madura, kepengurusan PIN Pamekasan terbentuk (27/2).

“Alhamdulillah berkat rahmat Allah, PIN Pamekasan terbentuk melalui silaturahim dan kopdar sederhana tapi penuh dengan makna,” kata Abdul Kholik, Ketua Umum PIN.

Ia menyebutkan, di antara hasil kopdar tersebut, ialah terbentuknya kepengurusan inti PIN Pamekasan, sebagai berikut;
Penasehat: Habib Hasan Al Jufri,
Ketua: Dr. Muhammad Fahmi,
Wakil Ketua: Muyassir,
Sekretaris: M. Subaidi,
Bendahara: Hermanto.

Usai kopdar, Abdul Kholik didampingi Munir Khan (Ketua PIN Pasuruan) dan segenap pengurus PIN Pamekasan bertolak menuju kediaman KH. Taufik Hasyim, M.Pd.I, Ketua PCNU (Pengurus Cabang NU) Kab. Pamekasan yang tergolong muda di Indonesia.

“Kami disambut dengan hangat dan ramah, beliau senang dan mendukung kehadiran PIN bahkan bersedia untuk menjadi pembina PIN Pamekasan. Tak sampai disitu, beliau juga mendorong agar segera dilaksanakan pelantikan,” tutur Ketua Umum yang berasal dari Purbalingga, Jawa Tengah.

Sesuai arahan Kiai Taufik, pelantikan PIN Pamekasan akan digelar pada 16 Maret 2019, yang dirangkai dengan kegiatan Seminar “Islam Nusantara” yang bekerja sama dengan Aswaja Center di Gedung PCNU Kabupaten Pamekasan Madura.

“Semoga semuanya dipermudah dan diperlancar oleh Allah SWT, mendapatkan ridha dan keberkahan serta bermanfaat bagi agama, nusa, bangsa dan negara,” tutupnya.

Sebagai informasi, PIN memiliki visi sebagai wadah perjuangan kader Nahdlatul Ulama dalam melestarikan Islam Nusantara. (eep)

Komentar
Loading...