LDTQN Yogyakarta Gelar Manaqib Pertama di UIN Sunan Kalijaga

0

YOGYAKARTA – Pengurus Wilayah Lembaga Dakwah Thariqah Qadiriyyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pontren Suryalaya DI Yogyakarta bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) menggelar manaqib Syaikh Abdul Qadir Jilani kali pertama di Gedung Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Sabtu (25/5).

Manaqib diadakan usai berbuka puasa bersama setelah penyelenggaraan hari pertama Kursus Tasawuf yang diadakan di ruang teatrikal Perpustakaan Pergruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) pertama di Indonesia.

KH. Wahfiudin Sakam, wakil talqin Abah Anom menyampaikan khidmah ilmiah usai rangkaian amaliah pengamal TQN Pontren Suryalaya tersebut.

“Bersyukur dan beruntung kita mendapatkan bimbingan dari guru Mursyid yang termasuk golongan Muqarrabin (yang didekatkan dengan Allah), insyaAllah kita terbawa dekat dengan Allah swt,” ucap Mudir Aam JATMAN tersebut.

Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat itu juga mengingatkan bahwa kita semua memiliki tugas dan peran masing-masing di dunia. Namun menurut Pimpinan Eksekutif JATMAN tersebut, tentu ada halangan dan gangguan dalam menjalankan tugas tersebut. Oleh sebab itu maka qalbu sebagai pusat ruhani manusia perlu terus dibersihkan dan disambungkan melalui dzikir.

Ketua Umum MUI Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. H. M. Thoha Abdurrahman yang juga hadir meyampaikan nasehatnya dengan mengutip surah az Zumar ayat 22. “Celakalah orang yang qalbunya telah mengeras untuk dzikrullah (mengingat Allah),” pungkas Wakil Talqin Abah Anom asal Yogyakarta tersebut. (eep)

Comments
Loading...