LD PBNU Gelar Pelatihan Dai Milenial

JAKARTA – Demi membekali para dai dengan wawasan keaswajaan an nahdliyah dan kemampuan berdakwah di era milenial, Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) menggelar Pelatihan Dai Milenial di Gedung PBNU lantai 8 Jalan Kramat Raya no.164 pada Selasa-Rabu (21-22/5).

Pelatihan yang bertemakan Tantangan dan Peluang Dakwah di Era Milenial tersebut diikuti oleh masyarakat umum, sebab tidak ada kriteria khusus untuk mendaftar. Pelatihan yang rencananya akan diisi oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA tidak dipungut biaya alias gratis.

Adapun materi yang akan didapat peserta pada Selasa (21/5) diantaranya Wawasan Islam dan Kebangsaan 1, Sejarah, Fikrah dan Harakah NU, Retorika Dakwah dan praktikum. Sedangkan untuk esok, Rabu (22/5), peserta akan disajikan material NU dan Kepedulian Sosial, Aswaja An Nahdliyyah dalam bingkai NKRI, Dakwah bissau Sosmed, Benang merah NU dan non NU serta praktikum.

Rini Ratnaningsih selaku panitia menyebutkan tata tertib bagi peserta. Diantaranya peserta wajib hadir dalam seluruh sesi pelatihan.

“Peserta harus registrasi dan mengisi daftar hadir serta berada di ruangan 15 menit sebelum acara dimulai. Peserta juga wajib hadir dalam keseluruhan kegiatan dari awal sampai akhir,” ujarnya.

Hadir Ketua LDNU KH. Agus Salim, Ketua PBNU KH. Abdul Manan Abdul Ghani, Ketua panitia H. Masruhin Abdul Madjid dalam acara pembukaan pelatihan yang juga bekerjasama dengan Seamolec tersebut. (eep)

Komentar
Loading...