Kursus Tasawuf Pertama Di Kaki Gunung Parang

0

PURWAKARTA – Idarah Syu’biyah JATMAN Kab. Purwakarta bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pontren Suryalaya menggelar Kursus Tasawuf (KT) di kaki Gunung Parang, Makam Karomah Mulyalestari Padjajaran Anyar, Kp. Cikandang, Sukamulya, Purwakarta pada 25 April 2019.

Kursus Tasawuf di kaki Gunung yang memiliki Via Ferrata (jalan besi) pertama di Indonesia dan tertinggi di Asia Tenggara ini digagas oleh Dhanni Daelami, ia sendiri merupakan pengamal tarekat sekaligus penggagas wisata pendakian Gunung Parang.

Suasana kursus tasawuf di alam terbuka. (Goto: Alim)

“Kursus Tasawuf yang pertama di Gunung Parang, Purwakarta ini memberi kesan mendalam bagi para peserta,” ujar Dhanni yang juga pengelola Hotel Padjajaran Anyar.

Idarah Syu’biyah JATMAN Purwakarta berencana untuk meneruskan program Kursus Tasawuf (KT) tersebut. “Selanjutnya kita akan meneruskan program KT ini. Kita akan buat angkatan KT kedua, ketiga dan seterusnya,” ungkap Ustadz Rafli, Wakil Mudir Idarah Syu’biyah Kab. Purwakarta.

Dengan adanya Kursus Tasawuf ini, ust. Rafly mengaku, bahwa Pengurus Syu’biyah makin bersemangat untuk mengembangkan dakwah tarekat di wilayahnya.

Ust. Qodarsyah salah satu narasumber. (Foto: Alim)

Ada 40 peserta yang mengikuti acara ini. Selain dari Purwakarta, mereka berasal dari Subang, Karawang dan Cianjur. Hadir pula perwakilan GP Ansor dan Majelis Wakil Cabang NU Plered.

KH. Wahfiudin Sakam, Mudir Aam JATMAN dan Ust. M Qodarsyah, Dai Instruktur Nasional JATMAN menjadi narasumber dalam kursus singkat satu hari tersebut. (eep)

Comments
Loading...