Kunjungi Riau, Panglima TNI Ajak Ulama Sukseskan Pemilu Damai

0

PEKANBARU – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami di Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Riau (23/2). Ia mengajak para ulama yang hadir untuk menyukseskan pemilu baik pileg dan pilres 2019 damai.

“Kalau ada masalah yang timbul akibat pemilu dan kita menjadi tidak bersatu, itu yang ditunggu oleh mereka yang mengincar kekayaan alam Indonesia,” Panglima TNI berpesan dalam sambutannya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta ulama untuk bersama-sama melawan hoaks, karena bisa mengakibatkan hal buruk bagi generasi saat ini dan yang akan datang.

Ia menyampaikan bahwa masyarakat bisa memilih sesuai hati nuraninya dan pemilu bisa terlaksana dengan aman, damai dan sukses.

Rombongan Panglima disambut oleh pengasuh Ponpes, KH. Maksudi Jamsari yang juga merupakan Ketua Forum Ulama Riau dan KH. Ahmad Syuhada Ketua Majelis Dzikir Hubbul Wathon Provinsi Riau.

Selain bersilaturahmi dengan kurang lebih 50 an Ulama perwakilan se Provinsi Riau, kunjungan dalam rangka membangun komunikasi dan interaksi yang positif antara TNI dengan berbagai elemen masyarakat. Terutama dengan kalangan Ulama dan Pondok Pesantren, demi menguatkan komitmen terhadap NKRI dan Islam Kebangsaan.

KH. Ahmad Syuhada’ dan Hery haryanto Azumi Sekjen MDHW yang ikut mendampingi Panglima TNI mengapresiasi langkah Panglima TNI bersilaturahmi ke pondok pesantren dan kiai-kiai.

Pada kunjungan kali ini Panglima didampingi oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, Danrem 031/Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar.

Acara yang diinisiasi oleh Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edi Natar Nasution.

Silaturahmi ini kemudian ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh KH. Maksudi Jamsari. (eep)

Comments
Loading...