Portal Berita & Informasi JATMAN

Kunjungi Pengurus JATMAN NTB, Mudir Aam Diskusi Kebutuhan Bantuan Pascagempa

0 236

Lombok – Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN) siap berpartisipasi menyampaikan bantuan untuk korban pascagempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kunjungannya selama 4 hari (22/8 sd 26/8) di sana, Mudir Aam JATMAN, KH. Wahfiudin Sakam menemui banyak pihak untuk mengonsolidasikan kebutuhan para pengungsi.

Selain memberikan penguatan mental dan spiritual untuk para korban gempa, Kyai Wahfiudin juga bersilaturrahim dengan pengurus Idarah Wustha NTB. Dalam diskusi bersama Rais Aam dan Mudir Aam NTB, KH. TGH Hanafia dan Ir. H. M. Ilham, disepakati pentingnya berkontribusi dalam penanganan pascagempa.

“Tuan Guru Haji Hanafi sekarang tinggal di tenda pengungsian di tengah sawah, bersama 186 warga sekitarnya. Seluruh pesantren beliau hancur rata dengan tanah,” ujar Kyai Wahfiudin.

TGH Hanafi menambahkan sekitar 800 santri terpaksa pulang ke keluarga masing-masing, karena banyak juga keluarga mereka yang harus mengungsi juga.

Mudir Aam KH. Wahfiudin bersama Rais Aam NTB TGH Hanafi

Sementara itu berdasarkan informasi dari Alim, reporter JATMAN Online (JOL) yang bertugas di sana, reruntuhan bangunan pesantren mulai dihancurkan, batu bata yang masih bisa dipakai untuk rekonstruksi sudah dipisahkan. Sisa puing digunakan untuk mengurug sawah.

“Bila ada pengurus atau anggota JATMAN yang bermaksud mengirimkan bantuan kepada Idarah Wustha JATMAN NTB alamatkan saja kepada Kyai Ilham di Jalan Pemuda No.7C, Mataram, Lombok. Bisa dihubungi di nomor 0818.36.66.49,” sambung Kyai Wahfiudin.

Wakil Talqin Abah Anom ini juga sedang menggalang bantuan dari Jakarta untuk disampaikan kepada Idarah Wustha NTB. “Semoga langkah kecil ini dapat memperkuat kehadiran JATMAN di masyarakat, juga sebagai bentuk solidaritas ruhani sesama pengurus,” tutupnya. (Idn)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.