Kuatkan Literasi Islam Kebangsaan, LPBKI-MUI Gelar Sarasehan Nasional

0

JAKARTA – Lembaga Pentashih Buku dan Konten Keislaman Majelis Ulama Indonesia (LPBKI-MUI) bekerjasama dengan Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) menggelar Sarasehan Nasional: Penguatan Literasi Islam Kebangsaan Generasi Milenial di Gedung Yayasan Bung Karno Komplek Bakamla Lantai III, Jalan Proklamasi No. 56, Pegangsaan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/1).

Acara yang juga menggandeng Yayasan Bung Karno dalam pelaksanaannya tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan lirik yang terdiri dari 3 chapter.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua LPBKI-MUI, Prof. Dr. H. Endang Soetari, Ad., M.Si. dan Ketua MUI yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal MUI, Dr. H. Anwar Abbas MM., MAg.

Suasana sarasehan (Foto: Eep)

“Sarasehan ini menghadirkan dua perspektif bagaimana kebangsaan dan keislaman untuk literasi yang bisa membangun kejayaan NKRI ke depannya,” ungkap Ketua LPBKI-MUI Prof. Dr. H. Endang Soetari, Ad., M.Si.

Sarasehan terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama berjudul “Dimensi Bela Negara Dalam Khazanah Pemikiran Islam” oleh Dr. Rusdi Husein dan Dr. Arrazi Hasyim.

Sedangkan pada sesi kedua sarasehan akan mengangkat judul, “Peningkatan Literasi Untuk Menangkal Hoaks” yang dilaksanakan setelah shalat zuhur dan pemutaran sejarah dokumenter berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia 1945.

Saat ini sesi pertama tengah berlangsung dihadiri oleh undangan dan media. Diantaranya komisi dan lembaga di bawah MUI, ormas kemahasiswaan, ormas kepemudaan Islam, Perguruan Tinggi Islam, Pondok Pesantren, LSM, Penerbit, Kementrian dan Lembaga Negara serta operator seluler. (eep)

Comments
Loading...