KODI DKI Jakarta Gelar Wisuda dan Studium General

JAKARTA – Koordinasi Dakwah Islam (KODI) DKI Jakarta menggelar Wisuda dan Studium General Pendidikan Kader Mubaligh (PKM) angkatan XXV dan PKM lanjutan angkatan I, Selasa (24/9) di Balai Kota DKI Jakarta.

Kegiatan diawali dengan laporan oleh Ketua KODI DKI Jakarta, KH. Jamaluddin F Hasyim. Wisuda dan Studium General ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sekaligus memberikan sambutan dan penyerahan sertifikat kepada peserta PKM terbaik, Azid Manaf dari Cinere, Depok.

Anies berpesan kepada para lulusan KODI itu untuk tetap menjaga keutuhan NKRI dengan tetap berpegang pada Bhinneka Tunggal Ika di tengah keberagaman. Anies juga mengimbau kepada para mubaligh untuk lebih kreatif agar bisa bersaing di era digital.

“Semuanya punya peran strategis. Karena itu bapak ibu nanti harus berperan dalam kegiatan tabligh,” ucap mantan Mendikbud itu.

Kiai Jamal berharap Wisudawan PKM XXV dan PKM Lanjutan I KODI DKI Jakarta dapat berkhidmat di berbagai lapisan masyarakat sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya, dengan memperhatikan objek dakwahnya, dan menggunakan medium dakwah yang up to date.

“Selamat diwisuda, semoga ilmu dan keterampilan yang dipelajari membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” ucapnya melalui akun FB.

Pada kesempatan itu, hadir Prof. Dr. AG. H. Muhammad Quraish Shihab, M.A memberikan nasehat dan pencerahan kepada para mubaligh dan mubalighah. Hadir pula Asisten Kesra Sekda, Kabiro Dikmental, Kadis Pendidikan, Ka. Baznas DKI, Binmas Polda Metro Jaya, Ketua KPID, para pimpinan lembaga keagamaan, pimpinan ormas Islam, dan undangan lainnya.

Beberapa ulama Jakarta yang juga hadir di antaranya, Habib Ali Abdurrahman Al-Habsyi Kwitang, Habib Lutfi Ahmad Alattas (Majelis Asmaul Husna), Habib Alwi bin Syahab (Majelis Muwasholah/Abna Habib Umar bin Hafidz), KH. Buya Abdul Majid Umar (FPI DKI), serta Tokoh Masyarakat di lingkungan DKI Jakarta. (eep)

Baca Lainnya
Komentar
Loading...