Kiai Chalwani Buka Pelatihan Dakwah Transformatif di Berjan, Purworejo

0

Purworejo – Setelah Jombang, kini tim safari dakwah transformartif Idarah Aliyah Jatman berada di Berjan, Purworejo. Rencananya selama 3 hari mulai Selasa (18/12) hingga Kamis (20/12) sebanyak 25 guru Pondok Pesantren an-Nawawi akan mengikuti pelatihan.

Penasehat Yayasan KH. Achmad Chalwani mengucapkan syukur atas kehadiran tim trainer dari Jakarta. “Terima kasih Pesantren an-Nawawi diberikan kesempatan untuk mendapatkan pelatihan yang sangat penting ini,” ungkap Mursyid TQN Berjan.

Dalam kesempatan itu Kiai Chalwani berharap kegiatan pelatihan akan membawa dampak yang luas baik untuk pesantren maupun tarekatnya. Menurut Kiai Chalwani pesantren bisa seperti sekarang ini berkat doa orang tuanya, juga gurunya KH. Mahrus Ali Lirboyo.

Selanjutnya Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah ini teringat doa Mbah Kiai Mahrus tahun 1982. “Kiai Nawawi alumni Lirboyo, Chalwani alumni Lirboyo, saya akan berdoa tolong semua mengamini. Mudah-mudahan Pesantren an-Nawawi ini diasuh Chalwani santrinya makin banyak dan besar,” tutupnya.

Sementara itu Mudir Aam Jatman KH. Wahfiudin Sakam saat menyampaikan materi awal mengajak para guru terlibat dalam pembelajaran menggunakan smartphone. “Kita awali dengan kuis mengenal diri menggapai ilahi. Silahkan gunakan smartphone lalu masuk ke kahoot.it,” ujarnya. (idn)

Comments
Loading...