Portal Berita & Informasi JATMAN

Ketum PBNU Ceramah Maulid di UNJ

0 133

Jakarta – Jumat (16/11) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1440 H dengan menghadirkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Agil Siraj, MA sebagai penceramah.

Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diawali dengan pembacaan shalawat dan maulid disusul dengan istighatsah serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yalal Wathon.

Mengambil tema “Meneladani Rasul, Menebar Damai, Memperkokoh NKRI”, Kiai Said menyampaikan dalam isi ceramahnya bahwa mahasiswa harus memiliki sanad (mata rantai) keilmuan yang jelas, sehingga ilmunya dapat dipertanggungjawabkan. “Mahasiswa harus dididik jiwanya terlebih dahulu sebelum menerima ilmu pengetahuan. Kalau anda sudah pintar tapi akhlaknya hancur, percuma saja. Berilmu juga harus jelas sanadnya, jangan asal ngomong,” tegas Kiai Said menjelaskan.

Beliau juga mengingatkan bahwa Nabi itu sangat mencintai umatnya dan begitu banyak pengorbanan beliau demi umatnya, maka jangan sampai kita melupakan apalagi buta dengan kisah beliau.

Peringatan maulid tersebut diadakan di Masjid Nurul Irfan yang berlokasi di dalam Kampus A UNJ Rawamangun, Jakarta Timur. Hadir sejumlah petinggi kampus, ratusan mahasiswa UNJ serta kalangan umum yang ikut memeriahkan acara maulid tersebut. (Eep/Arif)

Comments
Loading...