Kembangkan Tasawuf Untuk Generasi Milenial, Syu’biyah Kota Jogja Adakan Kursus Tasawuf

0

YOGYAKARTA – Menyikapi perubahan yang terjadi dan menyongsong masa depan kejayaan tarekat, JATMAN Kota Yogyakarta menggelar kursus tasawuf untuk generasi milenial. Kegiatan selama dua hari yang dimulai hari ini Kamis (21/2), dikerjasamakan dengan Pesantren Ulul Albab dan JATMAN Online.

“Bagaimana mengembangkan tasawuf untuk generasi milenial menjadi concern kami,” kata KH. Ahmad Zubaidi SH., MH. saat memberikan sambutan. Katib Syu’biyah Yogyakarta ini mengatakan ke depan bangsa ini akan dipimpin oleh generasi muda. “Kita dampingi dan persiapkan mereka dari sekarang,” jelasnya.

Peserta kursus tasawuf adalah mahasiswa dari berbagai kampus di Yogyakarta.

Lurah Mujamuju Ustadz Jemari mengapresiasi anak-anak muda yang ikut kursus tasawuf. Menurutnya generasi muda perlu didekatkan dengan kegiatan ketasawufan. “Kita perlu bersyukur telah dituntun Allah untuk hadir di acara ini,” ujarnya.

Selanjutnya aktifis PCNU Yogyakarta ini mengatakan di manapun kita berada selalu di monitor Allah SWT. “Kalau dalam hati kita selalu merasa dipantau oleh Allah, pasti kita tidak berani berbuat yang bertentangan dengan aturanNya,” sambungnya.

Mudir Aam KH. Wahfiudin menyampaikan materi Mengenal Diri Menggapai Ilahi.

Mudir Aam JATMAN, KH. Wahfiudin Sakam mengingakan pentingnya menjaga ketersambungan dengan Allah melalui tasawuf dan tarekat. “Mari kita persiapkan diri menghadapi perubahan dengan terus meningkatkan wawasan keintelektualan dengan landasan tasawuf dan tarekat,” pungkasnya saat membuka acara.

Kursus tasawuf diadakan di aula Pesantren Ulul Albab asuhan KH. Ahmad Zubaidi, diikuti 40 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jogja. Tampak hadir perwakilan Muslimat, Fatayat, Anshor, PCNU dan Kanit Intel Babinsa setempat. (Idn)

Comments
Loading...