Kawal Pembangunan, Kotamobagu Gelar Pelatihan Dakwah Transformatif

KOTAMOBAGU – Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah Am Nahdliyyah (JATMAN) bekerjasama dengan LDTQN (Lembaga Dakwah Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyah) Kotamobagu dan Pemerintah Kota Kotamobagu menyelenggarakan Pelatihan Dakwah Transformatif (PDT) di Masjid At-Tira Jl. Fajar Bulawan, Mogolaing, Sulawesi Utara pada 19-20 Juli 2019.

Pelatihan Dakwah Transformatif diadakan untuk mengawal pembangunan kota melalui pembekalan dan pelatihan kepada para dai dan daiyah.

“Pelaksanaan pembangunan harus diiringi dengan kualitas iman dan taqwa,” ucap Hj. Tatong Bara, Walikota Kota Kotamobagu saat pembukaan PDT di Rumah Dinasnya pada Kamis malam (17/7).

Kotamobagu memang memiliki program untuk penguatan spiritual SDM masyarakatnya, diantaranya dengan menyediakan guru ngaji gratis untuk anak-anak dan menggelar Subuh Jamaah setiap Jumat.

Walikota Kotamobagu tersebut berharap Pelatihan Dakwah Transformatif ini bisa diadakan secara rutin di kota yang merupakan pemekaran wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. Hj. Tatong juga bercita-cita menjadikan kotanya menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Adin Mantali, SE., MM. Kabag Kesra Kotamobagu, mengungkapkan bahwa Pelatihan Dakwah Tersebut diikuti oleh para dai dari berbagai kecamatan yang ada di Kotamobagu yang jumlahnya sekitar 60 orang. (eep)

Komentar
Loading...