Kader MATAN UNJ Terbitkan Buku

0

JAKARTA – Setiap Jum’at, Mahasiswa Ahlith Thariqah al Mu’tabarah (MATAN) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) rutin menggelar kajian yang diawali yasinan dan tahlil. Namun ada yang berbeda sore itu, MATAN juga menampilkan salah seorang kadernya Adi Rahzalfana yang berhasil menerbitkan bukunya yang berjudul “Mayaikat”, (11/1).

Adi, mengawali paparannya dengan mengajak semua yang hadir untuk mengirimkan surat al fatihah kepada yang pernah membuat siapapun yang hadir merasa terluka. Ia mengaku, salah satu inspirasinya dalam menulis ialah orang-orang yang ditemuinya.

Dalam pertemuan yang diadakan di belakang plaza UNJ, sang penulis, Adi, membocorkan isi bukunya, menurutnya buku Mayaikat berisi kumpulan puisi-puisi yang ia ciptakan dari pengalaman hidup. Ia juga mengaku sedang menyiapkan buku terbarunya yang bergenre novel.

Mengenai motivasinya menulis, “Saya takut jikalau mati besok, sementara isi hati saya belum tersampaikan,” ujar mahasiswa PAI 2017.

Ketua MATAN UNJ, Arip Suprasetio berharap MATAN ini juga menjadi wadah untuk mengeksplor diri, berkarya dan bermanfaat untuk sesama.

“Kita adakan kegiatan seperti ini selain mampu memotivasi diri menjadi lebih baik juga dapat mendorong untuk berkarya. Mari kita bersama-sama menjaga konsistensi kita ber-MATAN. Karena MATAN ini yang mendirikan ulama pasti kita semua akan mendapatkan berkahnya,” ujar Arip panggilan akrabnya. (eep/arip)

Comments
Loading...