Jawab Tantangan Zaman, Pemkab dan MUI Kab. Tangerang Gelar Pertemuan

0

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang menggelar Pertemuan Ulama dan Umara di Hotel Golden Tulip, Tangerang. Acara yang berlangsung sejak (24/6) mengusung tema ‘Dengan Pertemuan Ulama dan Umara Kita Perkokoh Sinergitas Program Menuju Masyarakat Kabupaten Tangerang Yang Religius, Cerdas, Sehat & Sejahtera’.

KH. Uwes Nawawi, Ketua umum MUI Kab. Tangerang dalam sambutannya mengapresiasi segala bentuk sinergi yang dilakukan para ulama dan umara Kabupaten Tangerang. Menurutnya, tugas ulama sebagai khadimul ummah tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya andil dan bantuan pemerintah.

Sebelum membuka acara, Bupati Kabupaten Tangerang, H. Ahmad Zaki Iskandar juga mengapresiasi terselenggaranya acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini. “Tantangan ke depan lebih banyak lagi, bukan hanya menjaga generasi muda kita, tapi bagaimana juga mempertahankan adat istiadat, budaya dan tradisi yang selaras dengan nilai-nilai Islam,” ungkapnya.

Bupati yang terpilih kembali untuk periode 2018-2023 berharap melalui pertemuan ini ulama dan umara bisa bersinergi untuk menjawab tantangan yang kian kompleks. “Dalam mewujudkan Kabupaten Tangerang yang religius, Baca Tulis Al-Qur’an (BTA) akan diupayakan masuk menjadi muatan lokal di sekolah-sekolah, walaupun kini masih menjadi ekstrakulikuler,” imbuhnya.

Sebagai penutup, Bupati kelahiran 1973 tersebut berharap agar acara ini bisa menghasilkan terobosan-terobosan, diantaranya mengintegrasikan wawasan ekonomi dan entrepeneur bagi para santri. Menurutnya, santri perlu digenjot agar produktif dan membawa kemajuan dalam sektor ekonomi.

Acara yang berjalan selama dua hari tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus MUI Kab. Tangerang, perwakilan MUI Kecamatan se-Kabupaten Tangerang serta para pejabat pemerintahan Kabupaten Tangerang. Selain itu hadir pula Kapuslitbang Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Agama Kemenag RI dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten sebagai penyaji materi. (fadil/eep)

Comments
Loading...