JATMAN Pacitan Resmi Dilantik dan pesan Kiai Ngadiyin

PACITAN – Pengurus Idarah Syu’biyyah JATMAN Kabupaten Pacitan resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh wakil Mudir Idarah Wustha JATMAN Jawa Timur KH. Musthofa Quthbi Badri (Kraksaan Probolinggo) pada Sabtu (23/11).

Acara yang digelar di pendopo Kabupaten Pacitan ini sekaligus memperingati Maulidur Rasul sekaligus Manaqib Kubra Idarah Wustha JATMAN korwil II Madiun.

“Dengan kepengurusan yang baru, diharapkan bisa menggerakkan dan mengembangkan thariqah di Kabupaten Pacitan,” ucap KH. Abdullah Sajad, M.Si., ketua Idarah Syu’biyyah JATMAN Kabupaten Pacitan.

Kiai Abdullah berharap kepengurusan saat ini bisa membentuk kepengurusan di tingkat Idarah Ghusniyyah. Sehingga amaliyah thariqah bisa diamalkan di segenap wilayah Pacitan.

Drs. H. Indartato, MM., Bupati Pacitan menyambut baik acara tersebut.

“Pemanfaatan pendopo kabupaten bisa membawa berkah kepada Kabupaten Pacitan sehingga menjadi adem, ayem dan tenteram,” ujarnya di hadapan pengurus Idarah Syu’biyyah Kota Kabupaten se-Korwil II dan jamaah.

KH. Ngadiyin Anwar dalam sambutannya menyebut bahwa pengurus seyogyanya terus memasyarakatkan thariqah.

“NU (Nahdlatul Ulama) dan JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah) harus berhubungan dan bersinergi membina dan melayani umat,” kata Rais Idarah Wustha JATMAN Jawa Timur itu.

Selain itu, Kiai Ngadiyin Anwar mengimbau umat agar senantiasa bersyukur terhadap nikmat dan pemberi nikmat. Para pengurus JATMAN harus berkomitmen membantu Mursyid menyosialisasikan thariqah. Menjelaskan apa dan bagaimana itu thariqah kepada umat. Sehingga thariqah lebih memasyarakat.

Acara diawali dengan shalat Maghrib berjamaah, mujahadah, disusul Shalat Isya berjamaah, baru kemudian pelantikan yang dilanjutkan dengan pembacaan lima Manaqib. KH. Masykur hadir memberikan mauidzah hasanah. (hmz/eep)

Komentar
Loading...