JATMAN Kota Depok Perluas Jaringan Organisasi di Perumahan

DEPOK – JATMAN Kota Depok melaksanakan kegiatan musyawarah pembentukan Pengurus Idarah Ghusniyyah Kecamatan Tapos pada Jum’at (23/8) kemarin, kegiatan ini berlangsung di dalam lingkungan Perumahan Raffles Hills Cibubur, tepatnya di Masjid Jami’ Al Ikhlas, Ruko City Walk Raffless Hills Cibubur, Jl. Raffless Boulevar Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

“Ini semua dalam rangka untuk melebarkan jaringan organisasi pengamal tarekat di perumahan,” demikian disampaikan kontributor JOL Hendra Gunawan saat hadir di lokasi.

Acara ini dihadiri oleh Rais Idarah Syu’biyyah Depok KH. Fatkhuri Wahmad dan Mudir JATMAN Depok Romo Willy Albert Alhafidz serta para pengurus Ghusniyyah JATMAN se-kota Depok.

“Pembekalan dan pengarahan yang disampaikan Rais dan Mudir JATMAN Kota Depok menitikberatkan syiar JATMAN di perumahan, acara juga banyak dihadiri para habaib. Para pengurus bermusyawarah untuk memilih dan menyusun pengurus Idarah Ghusniyyah JATMAN Tapos,” sambung Hendra.

Berikut susunan yang terbentuk;

Majleis ifta’: Habib Hamid Almasyhur

Ifadliyah
Rais: Sayid Muhammad bin Ahmad Alhasani
Katib: Habib Musal bin Abdul Qodir AlHabsy

Imdlaiyyah
Mudir: Ustadz Dedy Rahmat Sandi
Sekretaris: Ustadz Karismato
Aminussundiq: Ustadz Firdaus

Habib Hamid selaku Rais Idarah Ghusniyyah terpilih memberikan beberapa kata sambutan yang selanjutnya acara tersebut ditutup dengan doa. Turut hadir pula Katib JATMAN Depok dan Sekretarisnya, ust. Rahmat Hidayat dan Ust. Sutrisno, para sahabat BANSER Nahdlatul Ulama, para pengamal tarekat dan jamaah majelis sekitar Tapos.

“Sejak setahun terakhir ini sudah terbentuk 4 ghusniyyah lainnya di Kota Depok. Yakni JATMAN Kec. Cilodong, Kec. Sukmajaya, Kec. Sawangan dan Kec. Cipayung.” tutup Hendra dalam laporannya. (gun/hen)

Komentar
Loading...